Obyek Wisata Pantai Pulo Manuk Banten

0 290

Pantai Pulo Manuk

Pantai Pulo Manuk merupakan salah satu tempat wisata di Bayah.  Bagi anda yang suka liburan ke pantai, tidak ada salahnya mengunjungi Pantai Pulo Manuk. Pantai yang terletak di Desa Sawarna ini menawarkan segala keindahan. Bayah ialah salah satu kota yang ada di Banten. Keindahan tersembunyi Bayah Banten terletak di pantai-pantainya yang mirip pantai Thailand namun corak dan suasanya sangat Indonesia.

Lokasi Pulo Manuk

Pulo Manuk  terletak di Desa Sawarna, Kecamatan  Bayah, Kabupaten Lebak, Banten, Indonesia. 

Harga Tiket Masuk Pulo Manuk

Untuk masuk ke kawasan pulau tersebut dikenakan biaya Rp 5.000 untuk sepeda motor, sedangkan untuk mobil Rp 20.000. Komar Hidayat, salah seorang pengunjung mengungkapkan, dirinya baru pertama kali datang ke pantai tersebut. “Pantainya sangat bagus dan lumayan bersih. Cocok dijadikan untuk tempat liburan,”

Akomodasi Pulo Manuk

Buat anak backpacker yang berencana menginap di sekitar Bayah terdapat banyak penginapan seperti villa, homestay, atau hotel. Penginapannya menawarkan berbagai fasilitas yang berbeda sesuai harganya. Penginapan dengan fasilitas AC, kamar mandi, kamar tidur, TV bisa kalian sewa dengan harga mulai dari Rp 275.000 per malam atau ingin peninapa dengan harga yang lebih murah? Ada juga penginapan dengan harga mulai dari Rp 100.000 per malam.

Akses Menuju Pulo Manuk

Untuk dapat mencapai pantai ini, Anda harus menempuh jarak yang cukup melelahkan yaitu sekitar 280 km atau setara dengan 6 jam perjalanan dari kota Jakarta. Namun jika Anda dari Kota Rangkasbitung, Anda harus menempuh jarak sekitar 150 km.
Akses jalan menuju pantai saat ini cukup bagus. Bagi pengunjung dari Jakarta bisa melalui rute Serang – Pandeglang – Saketi – Malingping –Bayah dengan jarah tempuh sekira 300 kilometer. Bisa juga melalui rute Bogor – Cikidang – Pelabuhan Ratu – Cibareno – Sawarna dengan jarak tempuh sekira 250 kilometer.
Source pantai pulo manuk banten
Comments
Loading...