Keindahan Pulau Pemutusan Padang

0 242

Pulau Pemutusan

Pulau Pamutusan merupakan salah satu dari deretan pulau menawan yang ada di Sumatera Barat. Pasirnya halus dan putih, warna lautnya indah, pohon-pohon kelapa di sisi pantai, angin semilir dan pemandangan pulau-pulau hijau yang mengelilingi akan membuat hati kita damai.

Nama Pamutusan sendiri di ambil karena di bagian tengah pulau terdapat semenanjung yang berubah menjadi daratan pasir putih ketika air laut surut. Di Pulau yang memiliki luas sekitar 8 hektare ini juga terdapat perbukitan yang hijau. Kamu bisa mendaki bukit tersebut untuk melihat pemandangan yang menakjubkan.

Lokasi

Pulau Pamutusan terletak di Perairan Bungus Teluk Kabung, Kota Padang, Provinsi Sumatera Barat, atau sekitar satu jam perjalanan dari Kota Padang, Indonesia.

Fasilitas

Untuk fasilitas di Pulau Pamutusan sudah terbilang sangat lengkap. Di sini sudah disediakan beberapa tempat bersantai, ruang ganti, WC umum, mushola, cottage yang bisa kamu sewa untuk menginap di pulau ini. Jika kamu bermalam di sini jangan lupa untuk melewatkan momen matarhari terbenam dan matahari terbit. Selain menyewa cottage untuk menginap, kita juga bisa melakukan aktivitas camping di kawasan pulau ini dengan menyewa peralatan camping seperti tenda dan lain sebagainya.

Rute Menuju Pulau Pemutusan

Bagi Anda yang tidak membawa kendaraan pribadi disarankan untuk menggunakan jalur pantai Bungus. Dari Kota Padang menuju ke Pantai Bungus hanya 30-45 menit menggunakan angkutan umum. Sampai di Pantai Bungus, Anda harus menyewa kapal untuk menuju ke Pulau Pamutusan.

Dari Bandara Internasional Minangkabau, Anda bisa langsung naik Bus Damri menuju Pasar Raya yang terletak di Jln. Imam Bonjol. Dari Pasar Raya, langsung saja naik angkot yang berwarna biru bernomor 437 jurusan Pesisir yaitu Bungus.

Source pulau pemutusan sumatera barat
Comments
Loading...