Obyek Wisata Pantai Suwehan di Nusa Penida Bali

0 54

Pantai Suwehan

Pantai Suwehan merupakan salah satu pantai di Pulau Bali.  Pantai ini di apit oleh dua tebing di teluk kecil sekitar 3 mil.  Sebuah Pantai yang melintang di bawah tebing dan langsung menghadap ke laut yang luas, bayangan biru Pulau Lombok.

Keunikan Pantai Suwehan

Panjang Pantai Suwehan kira-kira 400 meter landscapenya berbentuk seperti Pipi Island, Thailand. Batu besarnya itu juga mirip seperti brand Volcom. Pantai ini menawarkan keindahan alam yang spesial. Dimana nampak pemandangan laut yang mempunyai batu raksasa yang lancip di bagian atasnya di tengah pantai. Batu itu disebut dengan Batu Jineng oleh masyarakat setempat. Batu inilah yang menjadi khas dari Pantai Suwehan.

Lokasi Pantai Suwehan

Pantai Suwehan terletak di ujung tenggara Nusa Penida, tepatnya di Dusun Watas, Desa Tanglad, Nusa Penida, Bali.

Rute Menuju Pantai Suwehan

Untuk menuju ke Pantai Suwehan, Anda bisa melewati Desa Tanglad, Anda harus melakukan trekking sekitar 300 meter di jalan yang sempit, menurun, dan curam. Sebelum sampai ke Pantai Suwehan di Nusa penida Anda akan melewati Candi Bentar, dan ada juga Pura Puseh. Orang-orang lokal beribadah di pura ini pada hari raya Buda Cemeng Klau dan selama melasti.

Candi ini berada di atas Pantai Suwehan dan di jalur yang akan Anda lewati menuju pantai. Anda akan terus berjalan di jalan setapak dan melewati jalur tebing curam tanpa tangga. Di butuhkan lebih banyak energi untuk mencapai Pantai Suwehan, tapi saat Anda sampai di sana, tetesan keringat Anda akan terbayar saat Anda melihat keindahan pantai pasir putih dengan laut biru yang menakjubkan. Pantai dengan keindahan tersembunyi dan jauh dari keramaian, sangat sepi di sini.

Source pantai suwehan bali
Comments
Loading...