Keindahan Pantai Tulamben Bali

0 54

Pantai Tulamben

Pantai Tulamben merupakan salah satu tempat wisata di Bali yang wajib untuk di kunjungi. Tulamben merupakan nama sebuah desa, terletak di sebelah timur laut Pulau Bali, berbatasan dengan Selat Lombok. Oleh karena itulah gelombang ombak di Pantai Tulamben relatif tenang, berbeda jauh dengan pantai-pantai lain di Bali Selatan, seperti Pantai Kuta. Lihat juga artikel menarik lain, Daftar Pantai Di Bali. Perairan di sekitar Pantai Tulamben di kenal akan kekayaan biota lautnya, seperti ikan mola-mola, hiu martil, dan paus hiu, sehingga menjadi tempat menarik untuk para penyelam.

Keindahan Pantai Tulamben

Desa Tulamben  berkembang menjadi objek wisata karena posisinya yang strategis dank arena keindahan alam sekitarnya. Dari sini kita bisa menyaksikan pemandangan yang mengagumkan dari Gunung Agung dari sisi barat. Disamping itu, Tulamben juga menawarkan panorama kehidupan laut yang menakjubkan.
Di dalam pertualangan bawah air, kita akan menemukan bangkai kapal US Liberty dari Perang Dunia II. Hal ini menjadi daya tarik tersendiri bagi para pengunjung. Apabila Anda menyelam, ada tidak saja akan merasa kembali ke zaman lampau, Anda akan melihat ikan-ikan tropis dan kehidupan bawah air lainnya.

Sejarah

Tulamben adalah suatu desa yang namanya diambil dari kata “Batulambih”. Batulambih berarti banyak batu yang di akibatkan oleh meletusnya Gunung Agung. Seiring dengan waktu, kata ini berubah menjadi Batulamben dan akhirnya diucapkan sebagai Tulamben.

Lokasi Pantai Tulamben

Objek wisata Pantai Tulamben  terletak di Desa Tulamben, Kecamatan Kubu-sekitar 102 km dari Denpasar dan 25km dari Amlapura.

Fasilitas Pantai Tulamben

Terdapat beberapa fasilitas pendukung pariwisata; misalnya, hotel, restoran, dan warung. Bagi wisatawan yang ingin melihat kehidupan bawah air, operator-operator selam tersedia.

Source pantai tulamben bali
Comments
Loading...