Keindahan Pantai Gunung Payung Bali

0 78

Pantai Gunung Payung

Pantai Gunung Payung merupakan satu diantara obyek wisata yang ada Kecamatan Kuta Selatan, Pantai Gunung Payung yaitu obyek wisata yang ramai dengan wisatawan pada hari umum ataupun hari berlibur. Tempat ini begitu indah serta dapat memberi sensasi yang tidak sama dengan kesibukan kita satu hari hari.

Pantai Gunung Payung di Kuta Selatan Badung Bali mempunyai pesona keindahan yang begitu menarik untuk dikunjungi. Begitu di sayangkan bila anda ada di kota Badung tak berkunjung ke Wisata Pantai Gunung Payung di Kuta Selatan Badung Bali yang memiliki keindahan yang tidak ada duanya.

Lokasi Pantai Gunung Payung

Alamat tempat wisata pantai Gunung Payung berada di desa Kutuh, kecamatan Kuta Selatan, kabupaten Badung. Objek wisata Pantai Gunung payung sangat dekat dengan tempat wisata Pantai Pandawa yang terkenal itu, kira-kira menempuh jarak 4,5 km atau waktu tempuh 20 menit dari Pantai Pandawa. Jika dari pusat kota Denpasar, kawasan tempat wisata pantai Gunung Payung ini memiliki jarak sekitar 30 km, yang dapat ditempuh kurang lebih satu jam perjalanan.

Fasilitas Pantai Gunung Payung

Untuk menunjang kegiatan pariwisata di Pantai Gunung Payung maka pemerintah setempat sudah menyediakan jalan yang sudah diaspal untuk mengakses pantai tersebut. Tersedia area parkir yang cukup luas yang mampu menampung kendaraan roda empat maupun roda dua. Dari area parkir untuk menuju pantai anda harus melewati ratusan anak tangga, terdapat kurang lebih 300 anak tangga yang sudah tertata dengan pagar besi dipinggir anak tangga sehingga bisa dijadikan pegangan saat anda menaiki tangga tersebut.

Di sekitaran kawasan pantai gunung payung, saat ini belum ada villa, penginapan, hotel, dan restoran. Jadi anda harus membawa perbekalan setidaknya membawa air minum sebelum menuju pantai. Jika ingin membeli makanan atau minuman, anda harus membelinya di warung disekitar parkir sebelum menuruni ratusan anak tangga.

Cara Menuju ke Pantai Gunung Payung

Perjalanan menuju ke Pantai Gunung Payung hanya memakan waktu 45 menit dari Kuta atau Seminyak. Saat memasuki gerbang,  akan dikenakan biaya Rp. 5.000. Kemudian, teruslah berkendara hingga menemukan Pura Dhang Kahyanga Gunung Payung. Pura tersebut merupakan lokasi untuk parkir kendaraan dilanjutkan dengan berjalan kaki untuk askses menuju pantai.

Pertualangan Anda dimulai saat memasuki garukan pasir yang menjadi jalan utama menuju pantai. Anda dapat menikmati perjalanan turun dengan pemandangan biru dari atas tebing. Perjalanan menuju ke bawah akan sedikit melelahkan, karena jalan yang dilalui masih berupa bebatuan alami yang menjadi pondasi tangga. Dibutuhkan waktu sekitar 15-20 menit hingga sampai di pantai yang indah ini.

Source wisata bali
Comments
Loading...