Obyek Wisata Pantai Lovina Bali

0 69

Pantai Lovina

Pantai Lovina merupakan salah satu objek wisata Bali, kondisi pantai berpasir hitam, terletak pada belahan Utara Pulau Dewata. Bagi wisatawan yang mendambakan ketenangan, serta sensasi berbeda, atau melihat suguhan sunrise maka datang dan berliburlah ke Lovina, atau sebelum  anda punya agenda tour yang pasti ke kawasan Bali Utara, kami bisa rekomendasikan menjadikan Lovina sebagai agenda tujuan tour utama.

Pantai Lovina terletak di Desa Kalibukbuk, Kabupaten Buleleng, Bali, Indonesia. sekitar sembilan kilometer sebelah barat kota Singaraja – ibukota Kabupaten Buleleng. Kalau dari Bandara butuh sekitar 2.5-3 jam perjalanan dengan kendaraan. Selain pesona wisata baharinya, unggulan lainnya adalah atraksi lumba-lumba alam bebas lepas pantai, jika kita perhatikan saat menonton lumba-lumba tersebut, sesekali gerombolan mereka muncul ke permukaan seperti ingin beratraksi dengan pengunjung, kemudian hilang lagi dibawah permukaan laut, seolah ingin mengajak kita bercanda dan terus mengejar keberadaannya.

Fasilitas

Di kawasan Pantai Lovina juga telah di fasilitasi banyaknya penginapan dengan tarif relatif terjangkau, anda bisa memilih penginapan dari penginapan sederhana sampai cottage. Ada pula penginapan yang menyediakan atraksi lumba-lumba terlatih sampai kebun binatang mini.

Daya Tarik

Daya tarik Pantai Lovina yang paling terkenal adalah melihat lumba lumba melompat di lautan lepas dari jarak dekat dengan menggunakan perahu nelayan. Tentunya melihat lumba lumba di laut lepas ini akan menjadikan pengalaman tersendiri yang tidak bisa anda lupakan.

Akses Pantai Lovina

Akses menuju ke Pantai Lovina di mulai dari Terminal Bus Ubing di Utara Denpasar dengan menggunakan mini bus menuju Singaraja yang berjarak sekitar 11 km sebelah timur Lovina. Di Terminal Bus Singaraja, anda melanjutkan perjalanan menuju arah barat dan memberitahu kepada supir di mana anda akan turun, dengan total biaya sekitar Rp. 30.000.

Rute Menuju Ke Pantai Lovina

Untuk menuju Pantai Lovina dari Denpasar ke pantai lovina jaraknya kurang lebih 100 kilometer dan membutuhkan waktu kira-kira 2 jam dengan kondisi jalan yang berkelok kelok. Anda bisa menyewa kendaraan atau naik angkutan umum dengan rute dari terminal tegal di Denpasar ke Terminal Ubung kemudian ke Lovina. Jika anda masuk ke Bali lewat Gilimanuk jaraknya akan lebih dekat dengan waktu tempuh sekitar satu jam.

Source pantai lovina bali
Comments
Loading...