Obyek Wisata Pantai Lampon Kebumen

0 193

Pantai Lampon

Pantai Lampon merupakan pantai paling asri dan indah di Kebumen. Bagi anda pecinta dunia petualangan dan pantai yang masih alami, Pantai Lampon bisa anda jadikan sebagai salah satu wisata pantai yang bisa menjadi pilihan berlibur anda liburan nanti.

Pantai Lampon ini terletak di Desa Pasir Kecamatan Ayah, Kabupeten Kebumen. Atau lebih mudahnya berjarak sekitar 38 Km dari Kota kebumen dengan arah tujuan kearah barat daya. Atau berada tepat di sebelah barat Pantai Pasir yang juga berlokasi di Desa Pasir, Kecamatan Ayah, Kabupaten Kebumen.

Fasilitas di Pantai Lampon

Fasilitas di Pantai Lampon ini  yang bisa kamu coba. Salah satunya spot berfoto untuk wisatawan. Spot ini biasanya tak pernah dilewatkan bagi pasangan muda untuk mencari pemandangan indah atau sekedar mengambil gambar. Fasilitas seperti toilet dan warung makan sudah tersedia di sini. Namun untuk penginapan sayangnya memang belum tersedia.

Harga Tiket Masuk pantai Lampon

Saat ini kepala desa dan masyarakat sekitar mulai mengelola Pantai Lampon. Sehingga pihak pengelola mulai memberlakukan harga tiket masuk Rp 5.000, parkir kendaraan roda dua Rp 2.000 dan parkir kendaraan roda empat Rp 4.000.

Rute Menuju Pantai Lampon

Jika kita dari Kota Kebumen, kita ambil jalan yang menuju ke Pantai Petanahan dengan melewati pantai tersebut. Lalu melanjutkan perjalanan ke arah Pantai Suwuk (lewati). Perjalanan dilanjutkan dengan mengarah ke arah Pantai Karangbolong. Setelah emlewati pantai Karangbolong, jika kita menemui pertigaan jalan yang luas. Kita urus saja dengan mengambil arah jalur kiri dengan menuju Pantai Ayah.

Selanjutnya kita hanya mengikuti jalan raya hingga Pantai Pasir. Masuklah ke perkampungan dari Pantai Pasir. Perjalanan kita tak berhenti disitu. Kita harus melanjutkan perjalanan dengan dnaik bukit dan trecking. Agar lebih jelas mengenai jalannya, kita bisa menanyakan ke warga setempat.

Tips Mengunjungi Pantai Lampon

  1. Pantai Lampon saat ini mulai ramai dikunjungi pada hari libur. Bila ingin mencari ketenangan pilih hari biasa atau di luar hari libur.
  2. Gunakan kendaraan pribadi seperti mobil atau motor agar lebih mudah mencapai Pantai Lambon.
Source pantai lampon jawa tengah
Comments
Loading...