Keindahan Pantai Papuma Jember

0 122

Pantai Papuma

Pantai Papuma Jember merupakan salah satu wisata pantai yang di miliki Jawa Timur. Nama Papuma sendiri sebenarnya adalah sebuah singkatan dari “Pasir Putih Malikan”. Sebagaimana yang kita tahu bahwa Indonesia merupakan satu satunya negara yang memiliki garis pantai terpanjang di dunia, sebuah anugerah yang cukup membanggakan. Kini, destinasi wisata pantai unggulan tidak hanya bisa di dapatkan di pulau dewata saja, melainkan hampir seluruh daerah di Indonesia memiliki pantai yang cantik dan layak untuk di kunjungi, salah satunya Pantai Papuma ini.

Lokasi Pantai Papuma

Pantai Papuma berjarak sekitar 45 km dengan pusat kota Jember. Lokasi pantai ini berada tepatnya di Desa Lojejer, masuk dalam wilayah Kecamatan Wuluhan, Jember, Jawa Timur.’;

Harga Tiket Masuk Pantai Papuma

Harga tiket masuk pantai Papuma telah ditetapkan sesuai Surat Keputusan Administratur Perum Perhutani KPH Jember yaitu 5.000 rupiah untuk hari biasa dan pada hari libur 7.000 rupiah.
Kendaraan yang masuk area pantai juga dikenakan biaya, yaitu 2.000 rupiah untuk kendaraan roda dua, 4.000 rupiah untuk roda empat dan 6.000 rupiah untuk kendaraan yang jumlah rodanya lebih dari empat.

Fasilitas Wisata Pantai Papuma

Pengunjung di sarankan untuk menginap semalam karena perjalanan ke pantai Papuma dari kota Jember cukup memakan waktu lama. Beberapa penginapan dan cottage telah disediakan pihak pengelola dan harganya cukup terjangkau, yaitu sekitar 150.000 sampai 450.000 rupiah. Ada juga hotel yang menawarkan fasilitas kamar yang cukup lengkap dengan kamar mandi dalam dan TV.

Harganya sekitar Rp 70.000 sampai Rp 100.000 per orang. Apabila ingin fasilitas kamar yang dilengkapi AC, maka biaya yang dikenakan sekitar 120.000 rupiah ke atas. Fasilitas lain yang disediakan pihak pengelola yaitu mushola, kamar mandi, dan warung-warung makan yang menyediakan beragam menu seafood.

Akses Pantai Papuma

Untuk bisa mengakses pantai ini Anda harus terlebih dahulu tiba di kota Surabaya. Bagi Anda yang berada di luar Jawa Timur bisa memanfaatkan jasa maskapai penerbangan atau juga menggunakan kereta api. Apabila Anda pergi beramai-ramai dengan teman, disarankan untuk menyewa mobil dari Surabaya karena Pantai Papuma tidak bisa diakses dengan transportasi umum. Mobil yang Anda sewa juga harus memiliki performa yang prima karena medan menuju pantai ini cukup curam, tidak disarankan menggunakan mobil sedan.

Source pantai papuma jawa timur
Comments
Loading...