Keindahan Pantai Banyu Anjlok Malang

0 146

Pantai Banyu Anjlok

Pantai Banyu Anjlok merupakan salah satu pantai yang sangat indah dengan menampilkan pesona alam yang sangat luar biasa dan tidak kalah dengan pantai pantai lainnya di Jawa Timur, berbagai pengunjung dari berbagai daerah di indonesia berbondong bondong untuk menikmati keindahan alam pantai yang di sajikan oleh pantai banyu anjlok ini. Letak Pantai Banyu Anjlok ini berada di Desa Purwodadi, Kecamatan Tirtoyudo, Kabupaten Malang. 

Sejarah Pantai Banyu Anjlok

Asal muasal wisata Banyu Anjlok berasal dari kata air jatuh ,sebagian masyarakat sekitar menyebutnya banyu anjlok, karena terdapatnya air terjun yang berada pas di bibir pantai. Sehingga banyak warga menyebutnya banyu anjlok, wisata banyu anjlok ini memang jauh dari pemukiman warga sehingga tidak ada tangan tangan jail dan tetap terjaga kealamiannya.

Harga Tiket Pantai Banyu Anjlok

Harga tiket masuk ke Pantai Banyu Anjlok hanya di bandrol Rp.5.000,- per orang.

Rute Menuju Pantai Banyu Anjlok

Untuk bisa sampai ke Pantai Banyu Anjlok Malang, pengunjung harus pergi kearah selatan dari Malang menuju kota Dampit. Setelah tiba di kota Dampit, anda harus mengambil arah ke Lumajang, setelah itu anda jika bertemu dengan Pertigaan Tirtoyudo. Nah, setelah tiba di pertigaan tersebut, maka anda harus mengambil arah kanan yang mana merupakan arah yang sama untuk menuju Pantai SiPelot dan Pujiharjo.

Setelah itu ikuti terus jalan utama tersebut hingga anda tiba di pertigaan lagi yang terdapat papan petunjuk ke Pantai Lenggoksono dan Pantai Wediawu. Kemudian anda harus mengambil arah yang menuju Pantai Lenggoksono dan terus mengikuti jalan hingga tiba loket wisata.

Akses Menuju Pantai Banyu Anjlok

Dari Malang kota hingga anda tiba di Kecamatan Tirtoyudo tersebut dapat anda tempuh dengan kendaraan roda dua dengan waktu tiga jam dengan cepat perjalanan normal. Namun jika menggunakan kendaraan roda empat maka waktu yang akan anda habiskan di perjalanan bisa lebih dari tiga jam.

Agar anda bisa tiba di lokasi Pantai Banyu Anjlok maka anda bisa menggunakan sepeda motor, pasalnya jalanan disana yang sangat sempit dan hanya cukup untuk di lewati oleh sepeda motor, oleh karena itu kendaraan roda empat tidak dapat masuk dan bisa menunggu kendaraan bermotor jalan.

Source Pantai Bnyu Anjlok malang
Comments
Loading...