Objek Wisata Pantai Kondang Iwak Malang

0 206

Pantai Kondang Iwak

Pantai Kondang Iwak merupakan salah satu pantai yang ada di Malang dengan segala keindahannya yang tidak kalah menarik dengan Pantai kuta di Bali. Belum banyak orang yang tahu tentang pantai ini, meski memiliki panorama alam yang indah, hal ini karena kurangnya promosi tentang Pantai Kondang Iwak yang sebenarnya cukup menarik untuk di kunjungi.

Pantai Kondang Iwak ini akan mengundang decak kagum anda kala pertama kali melihatnya. Karena lokasinya yang tersembunyi dan masih belum termasuk dalam destinasi wisata yang populer layaknya Pantai Balekambang, akses ke Pantai Kondang Iwak juga masih cukup sulit. Namun itulah makna petualangan yang bisa anda lakukan sebelum akhirnya menikmati keindahan  yang memanjakan mata.

Lokasi Pantai Kondang Iwak

Lokasi Pantai Kondang Merak Terletak di wilayah Dusun Sumber pucung, Desa Tulungrejo, Kecamatan Donomulyo, Kabupaten Malang. Pantai ini berjarak sekitar 70 km ke arah selatan dari pusat kota Malang. Untuk mencapainya, dari kota Malang anda bisa mengambil arah ke Kepanjen dan menuju Pagak.

Akses MenujuPantai Kondang Iwak

Pantai Kondang Iwak berjarak 70 kilometer dari Kota Malang ke arah selatan. Untuk menuju Lokasi Pantai Kondang Iwak jika anda dari Kepanjen lurus saja ke arah selatan sampai di Pagak. Setelah Pasar Pagak kondisi jalan beraspal tetapi rusak dan setelah beberapa kilometer jalan berupa makadam hingga pantai. Akses jalan untuk memasuki Pantai Kondang Iwak sepanjang 3 kilometer dari perkampungan masih sulit dilalui. Jalan berupa bebatuan terjal dan sempit sehingga cukup menyulitkan perjalanan jika membawa kendaraan. Tetapi sekarang sudah lebih baik dibanding dengan dahulu. Dulu mobil sama sekali tidak dapat menjangkau Pantai Kondang Iwak. Sekarang sudah dapat dilalui kendaraan roda empat meskipun harus dengan hati-hati.

Rute Menuju Pantai Kondang Iwak

Untuk menuju Pantai Kondang Iwak, pengunjung bisa menggunakan transportasi umum seperti mikrolet dengan rute Gadang – Kepanjen – Sumbermanjing Kulon/Pagak (persimpangan jalan) Donomulyo. Setelah itu Anda bisa melanjutkan dengan berjalan kaki sekitar 2 km ke lokasi pantai. Wisatawan juga bisa menggunakan kendaraan pribadi dengan rute yang sama. Jika dari kota Malang, waktu tempuh ke pantai sekitar 2,5 jam.

Source pantai kondang iwak Malang
Comments
Loading...