Objek Wisata Pantai Kayu Putih Canggu Bali

0 130

Pantai Kayu Putih Canggu

Tempat wisata yang berlokasi di Jl. Pantai Berawa, Tibubeneng, Kuta Utara, Kabupaten Badung, Bali. Pantai kayu Putih Canggu, merupakan tempat Laguna atau Muara di Pulau Bali yang bernama asli Loloan Yeh Poh yakni pertemuan antara air tawar sungai dengan air laut. Di saat air laut sedang pasang, Loloan Yeh Poh tersebut akan terlihat seperti halnya danau. Nah, agar bisa menyeberanginya harus jembatan kayu yang sering digunakan untuk lokasi selfie para pengunjungnya.

Sebenarnya nama dari pantai ini di ambil dari nama tempat suci umat Hindu Bali yang bernama Pura Kayu Putih Canggu yang mana letaknya tak jauh dari pantai tersebut. Fungsi utama jembatan kayu tersebut  sebenarnya sebagai tempat akses penyeberangan wisatawan yang dari Pantai Berawa Canggu menuju ke restoran La Laguna Canggu.

Fasilitas

Wisata Pantai Pantai Kayu Putih bisa di bilang mempunyai fasilitas sarana serta service salah satunya seperti berikut :

  1. Ruang Parkir kendaraan
  2. Restoran
  3. Kamar mandi/MCK
  4. Tempat Istirahat
  5. Penginapan
  6. Serta masih ada banyak lainya.

Lokasi Pantai Kayu Putih

Jika kamu ingin mengunjungi Pantai Kayu Putih, pantai ini memiliki lokasi di Jalan Pura Kayu Putih, Bandar Dinas Tegal Gundul, Desa Tibubeneng, Canggu, Bali. Lokasi pantai berdekatan dengan Pantai Batu Belig Seminyak dan pantai yang di jadikan tempat surfing yaitu Pantai Berawa.

Cara Menuju ke Pantai Kayu Putih

Agar mudah untuk mencari lokasinya, kamu bisa mencari pantai ini dengan patokan Restoran La Laguna Canggu. Jalan menuju Pantai Kayu Putih tidak terlalu lebar sehingga disarankan untuk menaiki motor. Tetapi jika kamu lebih nyaman dengan mobil, kamu bisa menyewa  jasa penyewaan mobil di Bali. Jadi kamu tidak perlu capek-capek mencari tempat parkir karena supir kamu yang mencari tempat parkir.

Source pantai kayu putih bali
Comments
Loading...