Objek Wisata Pantai Batu Kalang Sumatera Barat

0 143

Pantai Batu Kalang

 

Pantai Batu Kalang merupakan salah satu pantai yang kini menjadi lokasi favorit wisatawan lokal di Sumatera Barat. Daerah ini memiliki keindahan alam nan elok dan mempesona. Pasir putih dan ombak yang kecil yang cocok untuk penikmat panorama pantai. Berada di kawasan teluk, di sepanjang bibir pantai terdapat pemukiman masyarakat nelayan. Mata akan dimanjakan dengan keindahan alamnya dan aktivitas masyarakat menambah kesan alaminya daerah Pantai Batu Kalang.

Pantai Batu Kalang bisa di jadikan destinasi liburan yang sangat asyik di Sumatera Barat. Bukan hanya karena pantai yang satu ini mempunyai pemandangan indah. Tapi juga karena pantai ini bisa jadi alternatif daripada pantai ala Laskar Pelangi yang bisa di jumpai di Bangka Belitung.

Lokasi Pantai Batu Kalang

Pantai Batu Kalang ini terletak di Nagari Ampang Pulau yang masuk dalam wilayah Kecamatan Koto XI Tarusan, Kabupaten Pesisir Selatan. Pantai ini berjarak kurang lebih 55 kilometer dari pusat kota Padang. Sementara kalau dari kota Painan, Batu Kalang kurang lebih mempunyai jarak sejauh 30 kilometer.

Cara menuju ke Pantai Batu Kalang dari kota Padang juga sangat mudah. Cukup melintasi jalan raya menuju ke Painan, dan selanjutnya akan ada papan penunjuk yang memberikan informasi lokasi pantai ini. Pantai ini merupakan pantai yang masuk dalam area Kawasan Wisata Bahari Terbadu Nasional (KWBTN) Mandeh.

Keindahan Pantai Batu Kalang

Pemandangan Pantai Batu Kalang yang mirip dengan Pantai Batu Berlayar Belitung. Kemiripan itu terlihat pada keberadaan batu granit berukuran besar yang ada di pinggir pantai. Berfoto di pantai ini pun bakal sangat mirip dengan ketika berpose di Pantai Batu Berlayar. Jadi tidak heran kalau banyak yang menjadikan lokasi batu besar di Batu Kalang ini sebagai spot foto favorit. Bahkan bisa disebut sebagai identitas utama pantai ini.

Harga Tiket Masuk Pantai Batu Kalang

Untuk mencapai ke lokasi Pantai Batu Kalang tidaklah begitu sulit karena bisa di tempuh mengunakan kendaraan roda empat dan roda dua. Jika anda dari Kota Padang sekitar ± 56 Km dan memakan waktu 1 Jam perjalanan. Setelah Memasuki Daerah Painan anda akan menemui simpang tiga yang di kenal dengan nama Simpang Tarusan jika anda dari Kota Padang ambilah arah sebelah kanan yang menuju Tarusan. Dari Simpang Tarusan menuju Pantai Batu Kalang kira-kira 15 menit lagi anda akan sampai ke lokasi pantai berada. Setelah sampai di lokasi kendaraan dapat anda parkirkan dengan biaya Rp 2.000,-.

Source pantai batu kalang sumatera barat
Comments
Loading...