Keindahan Alam Yang Mempesona Pantai Amed di Bali

0 77

Pantai Amed

Pantai Amed merupakan salah satu objek wisata pantai yang mempunyai keindahan alam yang tak bisa di pandang sebelah mata adalah Pantai Amed, selain memiliki pemandangan yang indah, Pantai Ahmed juga menawarkan pemandangan bawah laut yang sangat menawan dan menarik untuk dieksplor.

Lokasi Pantai Amed

Pantai Amed ini terletak di ujung timur Pulau Bali yang termasuk dalam wilayah Kecamatan Abang, Kabupaten Karangasem Bali. Untuk menempuh di butuhkan waktu sekitar 3 jam dari Bandara Internasional Ngurah Rai, melewati jalan By Pass Ida Bagus Mantra dengan kendaraan bermotor. Pantai Amed juga dapat di janagkaui dalam waktu 30 menit dari Pusat Kota Karangasem, Amlapura, Bali.

Fasilitas Pantai Amed

Fasilitas yang di miliki Pantai Amed seperti hotel, restoran, dan bungalow dengan kelas serta harga sewa yang bervariasi. Sebagian hotel ada yang menawarkankan fasilitas belajar menyelam, mulai dari kelas pemula hingga professional.

Selama proses pembelajaran, wisatawan akan ditemani dan dibimbing oleh pemandu yang sudah terlatih dan berpengalaman selain itu juga didukung dengan peralatan yang sudah berstandar international. Di dekat pantai tersebut juga ada pasar tradisional yang di buka setiap pagi. Jadi, para wisatawan bisa jalan-jalan sambil membeli makanan khas daerah tersebut, seperti laklak, lukis, klepon, dan makanan lainnya.

Akses Ke Lokasi

Akses untuk menuju Desa Amed atau tepatnya Pantai Amed Bali, sangat mudah dengan kendaraan roda dua maupun empat. Dari Kota Denpasar berjarak kurang lebih 78 km, dan dapat di akses dari terminal Batubulan dengan bus sampai ke Amlapura dengan menempuh waktu sekitar 2,5 jam. Kemudian wisatawan bisa melanjutkan perjalanan dengan menggunakan bemo selama 30 menit hingga sampailah di Amed. Lebih asyiknya, selama perjalanan menuju Pantai Amed wisatawan bisa menikmati pemandangan khas Desa yang tampak anggun berbalut bukit hijau serta hamparan sawah. Udara yang sejuk dan keadaan alam yang tenang akan membuat setiap orang yang datang merasa nyaman selama berada di tempat ini.

Source pantai amed bali
Comments
Loading...