Keindahan Pantai Pasir Padi Bangka Belitung

0 141

Pantai Pasir Padi

 

Pantai Pasir Padi merupakan salah satu pantai menawan di Pulau Bangka. Terletak di Desa Air Itam, Pangkal Pinang dan hanya berjarak 8km dari pusat kota. Pasir Padi merupakan tempat wisata pantai yang paling ramai di kunjungi di hari libur. Pantai ini menawarkan sejumlah panorama alam yang indah. Hamparan pantainya yang luas, ombak yang tenang membuat pantai ini sangat nyaman untuk bermain air.

Lokasi

Pantai Pasir Padi terletak di Jl. Pantai Pasir Padi, Pangkalpinang, Kepulauan Bangka Belitung, Pulau Sumatera. Berjarak sekitar 7 Km dari Kota Pangkalpinang.

Akses

Akses menuju ke Pantai Pasir Padi ini tidaklah sulit, anda bisa memilih menggunakan mobil pribadi, mobil rental, atau juga menggunakan angkutan umum. Biasanya, tarif menyewa mobil adalah sebesar Rp. 300.000,- dari bandara. Hanya saja, tarif segitu bukanlah untuk pemakaian satu hari penuh, melainkan hanya selama setengah hari saja. Untuk angkutan umum, hanya cukup merogoh rupiah sebesar Rp. 2000,- saja. Transportasi lain selain menggunakan angkutan umum, anda dapat juga menggunakan taksi, karena jaraknya cukup dekat biasanya sopir taksi tidak menggunakan argo, mereka akan menawarkan harga mulai Rp. 30.000,- sampai Rp. 50.000,-.

Harga Tiket

Untuk dapat merasakan suasana indah di Pantai Pasir Padi ini, anda akan membayar biaya retribusi sebesar Rp. 10.000,- (Agustus 2013) serta biaya parkir kendaraan. Untuk motor Rp.2000,- dan mobil Rp.4000,-.

Fasilitas dan Akomodasi

Apabila Anda datang berlibur ke Pantai Pasir Padi ini. telah di lengkapi oleh berbagai fasilitas penunjang. Tidak jauh dari pintu masuk pantai terdapat restaurant seafood yang terkenal. Ada juga hotel berbintang dua, dan sejumlah warung makanan dan minum. Di pantai ini bahkan sudah tersedia tempat hiburan karaoke dan diskotik yang terletak persis di pinggir pantainya.

Source pantai pasir padi bangka belitung
Comments
Loading...