Objek Wisata Pantai Tanjung Layar Sawarna Banten

0 131

Pantai Tanjung Layar Sawarna

 

Pantai Tanjung Layar Sawarna adalah pantai yang menghadap ke Samudera Hindia, sehingga mempunyai ciri khas Pantai Selatan dengan ombaknya yang besar dan arusnya yang kuat. Letaknya yang terpencil dan akses yang agak sulit untuk di jangkau membuat Pantai Tanjung seperti surga yang tersembunyi di wilayah terpencil. Pantai Tanjung Layar adalah objek wisata di kawasan Desa Wisata Sawarna, Bayah, Kabupaten Lebak, Banten. Nama pantai ini berasal dari gambaran dua buah batu karang raksasa yang berbentuk seperti layar kapal yang terkembang.

Pantai Tanjung mempunyai panjang 65 KM, dengan air laut yang jernih, pasir yang putih, berbukit hijau, di hiasi karang, anda tidak perlu ragu untuk berkunjung dan menikmati pesona wisata yang tersembunyi ini. Berlokasi di sebuah desa pesisir selatan, Pantai Tanjung selalu di hubungkan dengan kisah sang penguasa laut selatan, Nyai Roro Kidul.

Lokasi Pantai Tanjung

Lokasi Pantai Tanjung Layar Sawarna tepatnya di Desa Sawarna Kecamatan Bayah Kabupaten Lebak Provinsi Banten. Pantai Sawarna berjarak sekitar 150 Km dari Rangkasbitung. Rute Pantai Tanjung dari Tangerang baiknya melewati Serang. Rute yang bisa Anda lewati jalur Serang lanjut sampai menuju Pandeglang, dan di lanjutkan lagi ke Malimping.

Harga Tiket Masuk Pantai Tanjung

Untuk masuk ke Pantai ini, Anda akan di kenakan tarif yang cukup murah. Karena hanya mengeluarkan uang 5000/orang saja. Anda sudah bisa menikmati pemandangan indah Pantai Tanjung Letak pantai Sawarna Serang yang hanya berjarak 46 km dari Pelabuhan Ratu Merak ini sangat mudah Anda temukan.

Cara Mencapai Pantai Tanjung

Sebenarnya ada dua jalur yang bisa anda pilih untuk menuju Pantai Sawarna. Jalur pertama adalah jalur yang terpendek yaitu dari Jakarta – Serang Timur – Pandeglang – Malimping – Bayah – Sawarna. Walau jalurnya lebih pendek akan tetapi akses jalan cukup menyulitkan karena aspal jalan banyak yang rusak, sehingga sama saja waktu untuk sampai ke Pantai Sawarna tetap lama karena terhambat dengan jalur yang rusak. Biasanya untuk angkutan umum akan lewat sini.

Jalur kedua yaitu lewat Jakarta – Ciawi – Cibadak – Pelabuhan Ratu – Cisolok – Sawarna. Jalur ini relatif lebih panjang, akan tetapi kondisi jalan cukup baik. Bagi anda yang menggunakan kendaraan pribadi, disarankan untuk melalui jalur ini. Tapi sebaiknya hati-hati, karena jalur yang akan anda lewati berkelok-kelok dan banyak tanjakan maupun turunan tajam. Sebaiknya anda persiapkan segala sesuatunya termasuk fisik anda.

Source pantai tanjung banten
Comments
Loading...