Objek Wisata Pantai Carocok Sumtera Barat

0 167

Pantai Carocok

Pantai Carocok merupakan pantai yang terletak di Painan, Sumatera Barat yang memiliki Panorama indah dengan latar perbukitan. Menyusuri pantai di bagian barat Pulau Sumatera belum lengkap rasanya jika belum mengunjungi pantai yang eksotis bernama Pantai Carocok. Pantai Carocok juga di kenal dengan keindahan Panorama lautnya, ikan yang masih sangat banyak dan juga terumbu karang yang masih sangat terjaga.

Lokasi Pantai Carocok

Pantai Carocok ini terletak di sebelah barat Kota Painan, berjarak kira-kira 2 km dari Pasar Painan. Pantai ini sangat terkenal di Sumatera Barat di Indonesia, menurut sebagian orang, Pantai Carocok ini tidak kalah dari Pantai Semenanjung Kra di Malaysia atau Pantai Sanur di Bali.

Harga Tiket Masuk

Untuk menikmati indahnya panorama Pantai Carocok, pengunjung di kenakan tarif masuk sebesar Rp. 5.000/orang.

Fasilitas

Sebagai objek wisata yang ramai di kunjungi, pengelola Pantai Carocok menyediakan berbagai fasilitas yang memadai. Gazebo dan pendopo di dirikan di beberapa titik yang di sediakan sebagai tempat beristirahat. Terdapat pula Mushola, toilet serta lahan parkir yang luas.

Di sekitar kawasan pantai, berjajar toko-toko yang menjual souvenir khas Pantai Carocok dan warung-warung yang menjual makanan dan minuman.

Wahana Pantai Carocok

Ketika anda berkunjung ke Pantai Carocok, anda tidak hanya di suguhi oleh keindahan alam pantai maupun pulau-pulau di sekitar nya. Anda juga dapat bersenang-senang dengan menikmati beragam wisata yang di sediakan pengelola Pantai.

Beberapa wahana yang dapat anda nikmati yaitu:

  • Banana Boat (Rp. 25.000 per orang),
  • Donat Boat (Rp. 30.000 per orang),
  • Jetski (Rp. 100.000 per orang),
  • Flying Fox (Rp. 150.000 per orang)
  • serta snorkeling (Rp. 50.000 per orang, termasuk sewa alat dan pemandu).

Akses Transportasi

Untuk mencapai Pantai Carocok, anda dapat menggunakan transportasi umum dari Pasar Painan yang mengarah langsung ke lokasi wisata.

Jika anda datang dari Kota Padang atau luar Sumatera Barat, anda dapat menggunakan pesawat menuju Bandara Internasional Minangkabau. Dari bandara, ada beberapa alternatif kendaraan yang dapat digunakan. Pertama, anda dapat menggunakan jasa taksi dari bandara langsung menuju lokasi dengan ongkos berkisar antara Rp. 250.000-300.000.

Pilihan kedua adalah dengan menyewa kendaraan (biasanya di hitung per hari). Sewa kendaraan termasuk supir biasanya Rp. 300.000 per hari, belum termasuk biaya bahan bakar sebesar Rp. 130.000. Jika anda datang bersama rombongan dan hendak mengunjungi tidak hanya Carocok, maka alternatif ini bisa di jadikan pilihan utama.

Source pantai carecok sumatera barat
Comments
Loading...