Objek Wisata Pantai Santolo Garut

0 188

Pantai Santolo

Pantai Santolo merupakan salah satu tempat wisata di Garut. Pantai Santolo mempunyai bentang pantai yang cukup panjang, dengan pasir putih yang halus. Tempat wisata ini masih tidak begitu ramai dengan pengunjung sehingga anda bisa benar-benar menikmati suasana pantai yang masih lumayan bersih.
Pantai ini merupakan pantai yang cukup elok jika di lihat dan menjadi satu dari beberapa destinasi Unggulan di Garut. Pantai Santolo sendiri terletak di Kecamatan Pameungpeuk Kabupaten Garut, berjarak sekira 90 km dari Garut. 

Keindahan Pantai Santolo

Pantai Santolo mempunyai hamparan pasir putih yang bertekstur kerikil kecil serta lembut. Pemandangan air laut yng biru Amat menawan di pagi serta sore hari. Yng menarik stasiun bagi atau bisa juga di katakan untuk meluncurkan roket milik LAPAN (Lembaga Penerbangan Antariksa Nasional) pun berlokasi di sekitar pantai.

Akses Pantai Santolo

Fasilitas yang di butuhkan wisatawan sudah tersedia seperti losmen, kios-kios untuk cinderamata juga tersedia dengan harga terjangkau bagi wisatawan. Bagi para wisatawan yang ingin bermalam, tak perlu khawatir Karena di sekitar pantai tersedia banyak penginapan untuk bermalam. Harga sewanya pun telatif terjangkau, sekitar Rp. 100.000,- hingga Rp. 200.000,- per hari. Ada juga penginapan rumah bambu yang letaknya di pinggir pantai. Harga non weekend Rp 75.000,- sedangkan harga weekend Rp 100.000,-. Tempatnya lumayan nyaman dengan kamar mandi dalam, lesehan menghadap indahnya pantai santolo, dan tempat tidur berupa spring bed.

Rute Menuu Pantai Santolo

Rute Normal lewat Garut Kota – Cikajang – Cikelet dan Pameungpeuk, bisa ditempuh dengan menggunakan Kendaran umum dari terminal Cicaheul (pakai Bis) atau terminal Leuwipanjang dengan Kendaraan ELF (minibus), membayar Rp. 35.000,- dan 4 – 5 jam perjalanan teman-teman sudah sampai di Pameungpeuk (Pantai Santolo).

Source pantai santolo garut
Comments
Loading...