Objek Wisata Pantai Pengeragoan Bali

0 79

Pantai Pengeragoan

Pantai Pengeragoan adalah salah satu pesisir yang terletak di Kabupaten Jembrana, menjadi salah satu objek atau tempat untuk wisata keluarga di Bali. Keberadaan pantai Pengeragoan ini menambah deretan panjang tempat-tempat menarik yang ada di Pulau Dewata. Jika anda pecinta wisata alam pantai, ada baiknya berkunjung ke tempat ini. Objek wisata di Bali ini tidaklah sepopuler Kuta, Sanur ataupun Lovina, namun demikian akan memberikan nuansa keindahan berbeda dan suguhan spesial, sehingga wisata dan liburan anda tidak akan terasa membosankan.

Keindahan Pantai Pengeragoan

Pantai Pengeragoan terkenal dengan banyaknya pohon pandan yang mengelilingi bibir pantai tersebut. Eksotisme serta kealamian dari Pantai Pengeragoan ini yang masih belum terjamah oleh manusia. Oleh sebab itu lokasi wisata tersebut menjadi daya tarik tersendiri bagi para wisatawan yang datang ke Kawasan wisata Pekutatan tersebut. Berbagai aktifitas dapat Anda lakukan di Pantai Pengeragoan ini diantaranya berenang, bersantai – santai, memancing, menikmati panorama sekitar bibir pantai serta menikmati makanan yang ada di sekitar lokasi.

Fasilitas Pantai Pengeragoan

Pantai Pengeragoan juga mempunyai fasilitas  seperti kedai makanan dan minuman, kafe, restoran serta villa bagi Anda yang berminat menghabiskan malam di Pengeragoan ini. Adalah hal yang sangat mengasyikkan ketika selepas seharian Anda bercengkrama dengan pantai dilanjutkan dengan mengunjungi Badingkayu yang indah dan sejuk, malamnya beristirahat di salah satu villa yang tersedia untuk melepaskan lelah.

Lokasi dan Akses Pantai Pengeragoan

Pantai Pengeragoan berada di Desa Pengeragoan, Kecamatan Pekutatan, Jembrana. Berada di tepian Jalan Gilimanuk – Denpasar, Bali. Dari Kota Negara (ibu kota kabupaten Jembrana) berjarak kurang lebih 39 km atau dengan waktu tempuh 53 menit dengan kendaraan bermotor, sedangkan dari Pelabuhan Gilimanuk hanya berjarak 70 km. Jika Anda datang dari arah timur misalnya dari kota Denpasar dapat ditempuh dengan jarak kurang lebih 58 km, sedangkan dari Bandara Ngurah Rai hanya berjarak 68 km.

Cara berkunjung ke Pantai Pengeragoan

Untuk menuju Pantai Pengeragoan mungkin tidak akan terlalu sulit bagi anda menemukan angkutan umum menuju pantai ini. Namun demikian lebih banyak memilih menggunakan kendaraan pribadi, apalagi sementara objek wisata Pantai Pengeragoan lebih banyak di kunjungi oleh warga lokal.

Atau mereka yang menggunakan kendaraan pribadi menjadikannya sebagai tempat persinggahan. Jika anda seorang wisatawan bisa sewa mobil di Bali atau mengikuti paket tour dengan tujuan wisata Bali Barat, atau biasanya banyak wisatawan memilih wisata rohani terutama ke Goa Maria Gumrih ataupun ke Palasari.

Jarak dari kota Denpasar sekitar 58 km dan jarak dari pelabuhan Gilimanuk sekitar 70 km, sehingga jika anda melakukan perjalanan jauh Denpasar-Gilimanuk, maka objek wisata Pantai Pengeragoan akan menjadi tempat ideal untuk beristirahat menghilangkan penat.

Source pantai pengeragoan bali
Comments
Loading...