Warning: unlink(/tmp/dfa16b13c44bbe524bb9588b94873dba-MAmZZL.tmp): No such file or directory in /home/infoprima/public_html/jalanwisata.id/wp-admin/includes/class-wp-filesystem-ftpext.php on line 167

Objek Wisata Pantai Candi Dasa Bali

0 84

Pantai Candi Dasa

Pantai Candi Dasa adalah salah satu wisata Pantai di Bali. Keberadaan Pantai Candi Dasa tidak sebagus pantai-pantai lain di Bali karena sebagian pantainya rusak oleh ombak-ombak Selat Badung yang tergolong besar, sehingga pantai ini di lindungi pengaman yang terbuat dari beton yang di kenal dengan krib. Namun Candi Dasa memiliki pemandangan alam yang sangat menawan di mana setiap pengunjung dapat menikmati fenomena sunset dan sunrise Pesona alam menjelang matahari tenggelam di kawasan wisata ini tidak kalah menarik dengan pantai Kuta. Bahkan terlihat lebih menarik karena pada saat sunset, matahari akan terlihat lebih bulat yang terbenam di antara bukit dan laut sekitar Candi Dasa.

Lokasi Pantai Dasa

Secara administratif, kawasan Wisata Pantai Candidasa berada di Desa Candidasa, Kecamatan Manggis, Kabupaten Karangasem, Pulau Dewata Bali, Indonesia. Jaraknya sekitar 80 km dari Ibukota Denpasar atau bisa ditempuh dengan waktu perjalanan sekitar 2 jam dengan menggunakan kendaraan bermotor.

Beberapa fasilitas tersebut antara lain :

  1. Tersedia beberapa pilihan penginapan dari kelas melati hingga hotel berbintang.
  2. Tersedia beberapa warung makan, cafe, dan restoran berkelas yang menyediakan aneka menu makanan dan minuman.
  3. Tersedia sarana hiburan malam seperti bar.
  4. Tersedia beberapa agen wisata yang menawarkan paket diving dan snorkeling di gili Biaha, gili Mimpang, dan gili Tepekong. Dan Tersedia areal untuk parkir kendaraan. Tarif parkir mobil di tempat wisata ini sebesar Rp 5.000/mobil.

Transportasi Menuju Ke Pantai Candi Dasa

Obyek wisata Candidasa berlokasi di sebelah Timur pulau Bali, tepatnya di desa Candi Dasa, kec. Manggis, kabupaten Karangasem. Jika wisatawan berangkat dari pantai Suluban, wisatawan akan menempuh jarak sekitar 80 km dalam waktu kurang lebih 2 jam dengan menggunakan kendaraan bermotor. Jika dari bandara Ngurah Rai, dapat ditempuh dalam waktu sekitar 1,5 jam dengan jarak kurang lebih 64 km.

Wisatawan dapat memanfaatkan jasa rental mobil untuk menuju ke lokasi ini. Dengan biaya yang lebih murah dibandingkan dengan naik taksi, wisatawan dapat berkunjung ke beberapa tempat wisata lainnya di kabupaten Karangasem.

Tidak menutup kemungkinan jika selama perjalanan menuju ke Candidasa, wisatawan akan berhenti sebentar di beberapa tempat wisata di daerah kota Denpasar, Kabupaten Gianyar, atau Kabupaten Klungkung. Selain itu wisatawan juga bisa memanfaatkan paket wisata yang telah di persiapkan oleh beberapa agen perjalanan di Pulau Bali.

Peta Lokasi & Pilihan Transportasi Terbaik

Untuk memudahkan anda menemukan lokasi dari objek wisata Candi Dasa, jika anda berangkat dari pantai Kuta Bali, mohon gunakan peta di bawah ini!

 

Source pantai candi dasa bali
Comments
Loading...