Objek Wisata Pantai Marumasa Sulawesi Selatan

0 165

Pantai Marumasa

Pantai Marumasa merupakan salah satu tempat wisata di Kabupaten Sulawesi Selatan yang terkenal dengan wisata pantainya yang sangat kerena. Buat yang hobby traveling, di Bulukumba ada destinasi pantai yang wajib sahabat traveler kunjungi yaitu Pantai Marumasa.

Pantai Marumasa memang tidak memiliki area pantai yang luas. Hanya saja, sahabat traveler akan disuguhkan dengan pesona pasir putih yang sangat lembut. View Pantai Marumasa pun terlihat sangat eksotis dengan adanya barisan pohon kelapa di sepanjang tepi pantai, keren banget sahabat traveler. Pantai Marumasa belum di kenal banyak wisatawan, jadi pantainya masih terlihat sangat alami. Jika sahabat traveler berminat berkunjung ke Pantai Marumasa, berikut informasi penting yang wajib Anda tahu.

Lokasi Pantai Marumasa

Secara administratif,  Pantai Marumasa terletak di desa Darubiah Kecamatan Bontobahari Kabupaten Bulukumba Sulaweswi Selatan. Titik kordinat berada pada 120°27’33.67″ BT dan 5°34’31.69″ LS. Lokasi ini berjarak sekitar 36 kilometer dari pusat Kota Bulukumba. Jika dari Makassar kurang lebih 4-5 jam perjalanan.

Harga Tarif Masuk Pantai Marumasa

Obyek wisata ini bisa dijangkau dengan motor dan mobil dengan waktu tempuh sekitar satu jam. Tarif masuk pengunjung dihitung berdasarkan kendaraan alias biaya parki kendaraan saja yaitu Rp 20 ribu per mobil dan Rp 5000 per motor.

Akses Pantai Marumasa

Sahabat traveler yang ingin berkunjung ke Pantai Marumasa, disarankan menggunakan kendaraan pribadi karena untuk masuk di kawasan Pantai Marumasa, belum ada kendaraan umum yang menjangkau Pantai tersebut. Kondisi jalan masuk ke Pantai Marumasa belum diaspal ataupun dibeton. Jadi, sahabat traveler harus berhati-hati, keselematan tetap nomor satu.

Akomodasi Pantai Marumasa

Pantai Marumasa sebenarnya terbagi antara pantai dan tebing karang sahabat traveler. Biaya masuk ke Pantai Marumasa masih gratis alias tidak bayar sama sekali sahabat traveler termasuk parkir juga. Sementara di tebing karang Marumasa, biaya masuk Rp.5000,- per orang sahabat traveler. Kenapa bayar? karena ditebing karang Marumasa, sahabat traveler di sediakan spot foto yang keren seperti rumah pohon, hammock, dan banyak lagi.

Source pantai marumansa sulawesi selatan
Comments
Loading...