Objek Wisata Pantai Wediombo GunungKidul

0 188

Pantai Wediombo

Pantai Wediombo adalah salah satu tempat wisata Pantai Wonosobo ini memiliki daya tarik tersendiri sehingga menjadi salah satu destinasi favorit di Daerah Gunungkidul. Pantai Wediombo ini letaknya memang agak jauh jika di jangkau dari kota Jogjakarta, agak ke timur hampir mendekati daerah Wonogiri, tetapi keindahannya sudah tidak di ragukan lagi. Nama dari wediombo di sesuaikan dengan keadaan pantai yang sebenarnya, yaitu diambil dari bahasa jawa Wedi artinya “pasir” dan Ombo berarti “Luas” jadi pantai wediombo adalah pantai yang berpasir luas.

Di Pantai Wediombo ini ada view yang cocok dan indah buat berfoto ria, salah satunya di kubangan air laut seperti kolam renang yang dikelilingi dan tentunya bisa kita gunakan untuk berenang. Selain itu ada juga pohon-pohon yang sudah mati di pinggir pantai yang biasanya di jadikan tempat favorit untuk berfoto karena memberikan kesan seperti pantai yang tak berpenghuni.

Lokasi & Rute Pantai Wediombo

Alamat Pantai Wediombo ini terletak di Desa Jepitu, Kecamatan Girisubo, Kabupaten Gunungkidul. Yaitu sekitar 40 km arah tenggara kota Wonosari. Koordinat lokasi – GPS: S8°11’4″ E110°42’28”.

Rute dari kota Jogja menuju Pantai Wediombo  yaitu dari Jogja bisa melewati ringroad timur lalu dari perempatan ringroad jalan Wonosari berbelok ke arah timur – Piyungan – Patuk – Sambipitu – Lanud TNI AU Gading – Wonosari – Semanu – Pertigaan setelah jembatan Jirak ke arah kanan – dari Lapangan Tri Wana Sakti Semanu lurus terus – Panggul Candirejo – Pertigaan timur lapangan Cuwelo ke kanan arah (selatan) – Pertigaan pasar Jepitu ke kanan (selatan) menuju Pantai Wediombo. Aksesnya pun tidak sulit untuk menuju ke pantai Wediombo ini, dapat ditempuh dengan kendaraan apapun karena jalannya sudah beraspal halus, hanya untuk menuju ke pantainya kita harus menuruni berpuluh puluh anak tangga karena letak pantai ini agak menjorok ke bawah.

Harga Tiket Masuk Pantai Wediombo

Untuk masuk ke Pantai Wediombo ini kita cukup mengeluarkan biaya retribusi atau tiket masuk sebesar Rp. 4000,- per orangnya. Sedangkan ongkos parkir motor adalah sebesar Rp. 2000,- dan Rp. 4000,- untuk mobil.

Fasilitas Umum di Pantai Wediombo

Fasilitas yang ada di Pantai Wediombo ini sudah cukup lengkap, mulai dari tempat parkir kendaraan, tempat ibadah/musolla, warung makan seafood maupun masakan khas jawa, toilet & wc umum dan di atas bukit terdapat tempat yang memang disediakan untuk mendirikan tenda atau sekadar berkemah. Tapi jika Anda mencari penginapan, sebaiknya mencari hotel di kota Wonosari (Ibu kota kab. Gunung Kidul) untuk mendapatkan hotel yang layak. Anda bisa booking hotel secara online di Agoda (kartu kredit) atau PegiPegi (bisa dengan transfer) dengan memasukkan kata kunci: wonosari.

Source Pantai Wediombo Yogyakarta
Comments
Loading...