Warning: unlink(/tmp/dfa16b13c44bbe524bb9588b94873dba-4cAZl1.tmp): No such file or directory in /home/infoprima/public_html/jalanwisata.id/wp-admin/includes/class-wp-filesystem-ftpext.php on line 167

Objek Wisata Pantai Plengkung Banyuwangi

0 114

Pantai Plengkung merupakan salah satu pantai dengan ombak terbaik di dunia dan menjadi surga bagi peselancar lokal dan internasional. Ombak di pantai ini dapat mencapai ketinggian 4-8 meter dengan panjang gelombang bisa mencapai dua kilometer. Pantai dengan karakteristik ini hanya ada di beberapa negara, seperti Hawaii, Australia dan Afrika Selatan.

Di pantai ini juga sering di adakan kompetisi selancar tingkat dunia, salah satunya adalah Kejuaraan Pro Surfing Quiksilver. Kejuaraan ini di gelar pada tahun 1995, 1996 dan 1997. Untuk dapat menikmati ombak di pantai ini, silakan kunjungi bulan dari Juli hingga September setiap tahun karena di bulan tersebut ombak di pantai ini adalah yang terbaik dan terindah.

Lokasi Pantai Plengkung

Lokasi Pantai Plengkung terletak di dalam kawasan Taman Nasional Alas Purwo, Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur, Indonesia. Plengkung dapat di capai selama setengah hari perjalanan darat dari Bali.

Fasilitas Pantai Plengkung

Semenjak tahun 1990, Pantai Plengkung yang di kelola oleh PT Plengkung Indah Wisata sudah di lengkapi dengan berbagai fasilitas penunjang untuk para pengunjung yang berwisata di tempat ini. Beberapa fasilitas tersebut seperti bar, restoran, bungalow untuk tempat anda menginap bagi yang ingin menghabiskan malam di sana, jangle camp, dll. Bagi anda yang ingin menyewa peralatan tambahan seperti sepeda, papan selancar atau bahkan peralatan untuk diving juga disediakan oleh pihak pengelola.

Aktivitas di Pantai Plengkung

Di samping surfing yang menjadi kegiatan utama, banyak pilihan aktivitas lain yang mungkin saja cocok dengan passion Anda, dan tentunya di sediakan fasilitasnya oleh pengelola. Beberapa pilihan kegiatan di antaranya :

  • Bermain Istana Pasir

Selain keindahan ombak besarnya, Pantai Plengkung juga memiliki keindahan pasir putih. Jika Anda bukan penggemar surfing, apalagi bagi Anda yang membawa serta keluarga beserta anak-anak tercinta, bermain pasir bisa menjadi salah satu alternatif. Bercanda bersama keluarga sejenak dapat melepas penat dari kegiatan sehari-hari yang melelahkan dan menguras tenaga.

  • Berfoto dengan Alam

View Pantai Plengkung yang menggoda ini, jangan sampai Anda lewatkan. Bagi para penggemar fotografi, banyak sekali tempat-tempat menarik yang bisa dijadikan background untuk berfoto.

  • Snorkeling dan Diving

Nah, selain bulan April sampai dengan Oktober, air laut yang jernih dan tenang ini menjadi alasan tepat bagi Anda. Anda bisa menyewa pakaian menyelam yang disediakan oleh pengelola Pantai Plengkung. Mengeksplore keindahan bawah laut sambil mengenal bermacam-macam ikan yang hidup di sana.

  • Duduk Bersantai di Tepi Pantai

Restoran yang ada di Pantai Plengkung dan Alas Purwo, selain menyuguhkan sajian makanan, resto ini juga menyediakan tempat duduk di bawah payung, sehingga sambil menikmati makanan, Anda bisa berfoto dan menghabiskan waktu berada di tepi pantai.

Source pantai Pelengkung Banyuwangi
Comments
Loading...