Objek Wisata Pantai Gatra Malang

0 185

Pantai Gatra

Wisata Pantai Gatra merupakan salah satu pantai yang masih berada dalam kawasan konservasi mangrove di daerah Malang Selatan. Tempat wisata pantai ini memang dekat dengan pantai-pantai yang sudah terkenal lainnya, seperti Pulau Sempu dan Segara Anakan.

Meskipun medan yang di tempuh cukup berat yakni sepanjang lebih 2 kilometer untuk menuju Pantai Gatra dengan berjalan kaki. Namun keindahan alam pantainya tidak kalah dengan pantai lain di Selatan Jawa. Tentu saja di sepanjang perjalanan yang berliku, hampir tidak menampakan pemandangan Pantai, lantaran barisan bukit menutupi pantai tersebut.

Tarif Masuk ke Pantai Gatra

Sebelum pengunjung dapat menikmati hamparan pasir yang memiliki kawasan hutan mangrove. Tentunya di pos awal pengunjung di haruskan untuk mendaftarkan diri terlebih dahulu dan membayar harga tiket masuk sekitar Rp. 6 Ribu setiap orang. Pasalnya sumbangan tersebut akan di peruntukkan untuk membeli bibit mangrove yang di tanam di sekitar tempat wisata ini.

Pesona Keindahan Pantai Gatra Yang Alami 

Pantai Gatra ini terletak di Desa Sendang Biru, Sitiarjo, Malang, Jawa Timur, Indonesia.Pantai Gatra ini memiliki lokasi yang masih tersembunyi dan memang masih jarang di jamah oleh orang, lantaran tempat wisata ini baru di buka untuk umum. Tetapi pengunjung akan menjumpai keindahan alam Pantai Gatra yang sangat mempesona lain dengan pantai di sekitarnya. Gelombang air laut yang cukup tenang semakin menyimpan pesona alam yang tak tergantikan.

Trekking di Pantai Gatra

Saat mengunjungi Pantai Gatra pengunjung sangat di sarankan untuk melakukan trekking pantai. Namun jika tidak kuat lelah, maka bisa menyewa jasa ojek yang cukup murah yaitu hanya sekitar Rp 5.000,00 sampai dengan Rp 10.000,00. Ada hal lain juga yang mungkin bisa di lakukan ketika tiba di Pantai Gatra pada waktu senja, yakni melihat pemandangan matahari tenggelam yang indah. Pastikan momen mentari tenggelam telah di abadikan dengan beberapa jepretan kamera.

Rute Menuju Pantai Gatra

Untuk menuju ke Pantai Gatra mulai dari kota Malang, jika menggunakan kendaraan pribadi anda melewati Turen dan mengikuti petunjuk arah menuju Pantai Sendangbiru. Sebagai acuan, ketika sudah dekat di sekitar Sendangbiru bisa bertanya pada masyarakat setempat arah menuju Bank BRI, dari sini akan terlihat beberapa penunjuk arah ke Pantai Gatra melalui jalur Pantai Clungup. Jalur setapak permanen telah dibangun tapi belum seluruhnya, sebagian besar jalan sepanjang 1,3 km melewati jalan tanah. Saat musim kering dan tanah keras, hanya kendaraan roda dua yang bisa masuk hingga di pintu masuk, selebihnya harus jalan kaki sepanjang 500 m menuju Pantai Clungup atau Pantai Gatra. Kendaraan roda empat harus di parkir di area TPI (Tempat Pelelangan Ikan) dan akan dijaga oleh petugas khusus.

Source Pantai Gatra Malang
Comments
Loading...