Objek Wisata Pantai Suluban Bali

0 132

Pantai Suluban

Pantai Suluban merupakan sebuah pantai dengan menyuguhkan keindahan yang lainya. Pantai ini berada di balik batu karang yang eksotis dan memiliki luas garis pantai yang tidak begitu luas. Pantai Blue Point adalah nama lain dari Pantai Suluban. Kata suluban berasal dari bahasa Bali, yaitu menyulub yang artinya berjalan atau lewat di bawah sesuatu.

Ombak di Pantai ini memang terbilang cukup besar. Pengunjung dapat menikmati segarnya air laut yang berada di pinggiran pantai atau di antara celah-celah batuan karang. Apabila air sedang surut, garis pantai ini akan menjauh sekitar 400 sampai 600 meter dan tepian pantai yang berbentuk celuk-celuk membuat sebuah kolam alami dengan dasar pasir putih dan air pantai yang bersih dan jernih. Keindahan pantai ini bisa di nikmati dari ketinggian, terdapat  tangga kayu sampai keatas tebing.

Lokasi

Pantai Suluban ini terletak di Desa Pecatu yang terletak di ujung selatan Kabupaten Badung, Propinsi Bali.

Akses

Jarak Pantai Suluban dari kota Denpasar adalah 32 kilometer ke arah selatan melalui kawasan wisata Kuta, Bandara Ngurah Rai dan Desa Jimbaran. Anda dapat menyewa kendaraan atau menggunakan jasa agen wisata dari bandara untuk sampai ke pantai ini.

Pantai Suluban ini berjarak sekira 3 kilometer dari Pura Uluwatu. Saat Anda keluar gerbang pura, Anda hanya perlu mengambil jalur belok kiri dan terus ikuti jalan sampai Anda menemukan area parkir khusus Pantai Suluban.

Fasilitas dan Akomodasi

Tempat ini sudah dikelola secara penuh, jadi untuk fasilitas di temapat wisata ini sduah sangat lengkap. Beberap hotel, villa, penginapan, dan bahkan rumah tinggal penduduk dapat dijadikan pilihan tempat menginap saat berada di kawasan sekitar Pantai Suluban. Selain itu, restoran, café, kios, warung, penyewaan alat berselancar, toko suvenir, dan penyedia layanan fotografi juga tersedia di puncak-puncak bukit setinggi kurang lebih 20 meter dari pesisir pantai. Terdapat pula jasa layanan pijat bagi Anda yang membutuhkan.

Source Pantai Suluban Bali
Comments
Loading...