Keindahan Pantai Candikusuma Bali

0 163

Pantai Candikusuma

Pantai Candi Kusuma merupakan salah satu pantai yang banyak menyedot perhatian para wisatawan asing maupun domestik yang ingin benar-benar menikmati keindahan alam yang eksotik. Pantai Candi Kusuma memiliki panorama yang indah dan menawan dengan suasana yang tenang sehingga sangat cocok bagi anda yang ingin menikmati kenyamanan. Deburan ombak dan semilir angin pantai menambah ke eksotisan pantai ini. Karena pantai ini masih tenang dan asri banyak wisatawan lokal dan mancanegara datang ke pantai ini untuk menikmati indahnya pemandangan.

Keindahan Pantai Candikusuma

Objek wisata ini di dukung  oleh kehidupan  seni budaya masyarakatnya, dan pemandangan indah  pegunungan di sebelah utaranya. Dari pantai ini anda juga dapat menyaksikan tenggelamnya matahari (sunset). Di pantai ini terdapat dermaga perahu boat milik perusahaan penangkaran kerang mutiara yang sering dijadikan sebagai spot/arena memancing oleh penduduk sekitar, karena Pantai Candi Kusuma yang di apit oleh dua muara sungai yakni Sungai Candikusuma dan Tukadaya menjadikan pantai ini sebagai habitat hidupnya ikan-ikan kecil berupa peranakan ikan-ikan besar yang bertelur di sekitar Pantai Candi Kusuma. Kegiatan memancing tersebut biasanya dilakukan di sore hari ketika terik matahari sudah tak terlalu menyengat, sekalian menikmati indahnya sore yang memukau. Sungguh tempat wisata yang menjadi dambaan banyak orang.

Sejarah Pantai Candikusuma

Di Pantai Candikusuma ini terdapat peninggalan sejarah berupa sebuah tugu berbentuk segitiga yang konon menurut cerita dari dalam tugu itu dulunya pernah keluar keris yang mampu memancarkan sinar. Pada setiap bulan Agustus saat peringatan HUT RI dan HUT Kota Negara, pantai ini di jadikan sebagai tempat finish lomba jukung layar. Maka, terasa lengkap wisata ke Pantai Candi Kusuma karena bukan hanya kepuasan fisik yang di peroleh, namun juga kepuasan batin dengan berwisata sejarah.

Aktifitas di Pantai Candikusuma

Kegiatan memancing biasanya dilakukan pada sore hari sembari menikmati indahnya paronama sunset yang begitu mempesona. Dulunya, matapencaharian warga sekitar menggantungkan hidupnya dengan bekerja sebagai nelayan. Namun dengan hadirnya perusahaan keramba penangkaran kerang mutiara, membuat dari sebagaian besar mereka beralih profesi menjadi penangkar di perusahaan tersebut.

Fasilits di Pantai Candikusuma

Kawasan Pantai Candi Kusuma sudah dilengkapi dengan beberapa fasilitas yang siap untuk memanjakan pengunjungnya. Fasilitas tersebut ialah vila, hotel, warung penjual makanan dan minuman, area parkir, dan masih banyak fasilitas-fasilitas menyenangkan lainnya.

Lokasi Pantai Candikusuma

Lokasi Pantai Candikusuma berada di Desa Candi Kusuma, Kecamatan Melaya, Kabupaten Jembrana, Provinsi bali, Indonesia. Jika dari pusat Kota Negara berjarak sekitar 12 km dan dari Kota Denpasar berjarak sekitar 110 km atau setara dengan 1,5 sampai 2 jam perjalanan.

Jelur ke Pantai Candikusuma

Untuk menuju Pantai Candikusuma di Bali bisa di jangkau dengan kendaraan roda dua maupun roda empat dari kota Negara sejauh 12 km. Kalau Anda baru pertama kali mengunjungi Candikusuma sebaiknya menggunakan jasa tourist guide yang jumlahnya banyak dan bertebaran di seantero Bali supaya perjalanan lancar dan sesuai dengan yang di harapkan.

Source Pantai Candikusuma Bali
Comments
Loading...