Objek Wisata Pantai Pandawa Bali

0 80

Pantai Pandawa

Pantai Pandawa sebagai salah satu objek wisata di Bali, menjadi salah satu tempat sebagai tujuan wajib saat anda menyusun paket tour di Bali. Lokasinya strategis menempati jalur perjalanan wisata arah Bali Selatan, sehingga di kenal juga dengan nama Pantai Kutuh. Dulunya sebelum Pantai Pandawa ini populer, oleh kalangan wisatawan asing lebih di kenal dengan nama Secret Beach, karena memang letaknya tersembunyi di balik bukit. Tetapi setelah ada akses jalan masuk dengan cara mengeruk bukit, maka keindahan pantai ini menjadi semakin terkenal, apalagi dengan keberadaan tebing batu kapur yang terbentuk setelah pembuatan jalan, terlihat berpadu serasi menampilkan panorama alam yang indah.

Lokasi Pantai Pandawa

Pantai Pandawa terletak di Desa Kutuh, Kec. Kutu Selatan, Badung, Provinsi Bali. Jarak pantai Pandawa dari bandara Internasional Ngurah Rai kurang lebih 18 km. Namun saat ini masih tidak ditemukan transportasi umum yang beroperasi menuju lokasi. Sehingga apabila anda ingin berkunjung ke tempat ini , anda dapat menggunakan kendaraan pribadi, taksi, maupun jasa Travel.

Biaya dan Tiket Masuk Pantai Pandawa

Ketika anda berencana untuk berkunjung ke pantai ini, ada beberapa biaya yang harus dipersiapkan. Adapun estimasi biaya yang akan dikeluarkan ketika berkunjung ke pantai ini antara lain;

  • Tiket Masuk Wisatawan Domestik: Rp. 4.000
  • Tiket Masuk Wisatawan Asing: Rp.10.000
  • Parkir Roda Dua: Rp.1.000
  • Parkir Mobil: Rp.5.000
  • Parkir Bis: Rp.10.000
  • Sewa Perahu Duyung: Rp.15.000
  • Menyewa Baju Pelampung: Rp.10.000.

Fasilita Pantai Pandawa

Di kawasan pantai ini banyak tersedia fasilitas warung makan yang menawarkan menu nasi goreng, mie goreng, menu makanan laut hingga masakan barat. Jika ingin berjemur, disediakan pula jasa penyewaan kursi beserta payungnya dengan biaya sekitar Rp 30.000 (bila belum dinaikkan). Selain itu beberapa penginapan juga bisa Anda dapatkan di kawasan ini.

Rute & Akses Pantai Pandawa

Untuk Sampai di pantai pandawa Jika dari Dari airport Ngurah Rai, akan menempuh waktu perjalanan 1 jam dengan jarak 18 kilometer. Karena jalan menuju pantai di desa Kutuh, berliku-liku dan anda memasuki daerah kemacetan, terutama di depan tempat wisata GWK Jimbaran. Jika anda kurang familiar untuk mencari lokasi dari pantai di Desa Kutuh, anda dapat mengunakan jasa Bali sewa mobil dengan supir. Supir anda akan dengan senang hati mengantar anda ke pantai Kutuh.

Untuk memasuki kawasan pantai Kutuh, anda harus melewati sebuah jalan yang diapit oleh tebing batu yang terjal, di tebing terjal ini terdapat patung dari Panca Pandawa, karena itu di namakan Pantai Pandawa. Rentang dari pantai ini adalah sekitar 1 kilometer, dengan di batasi oleh tebing kapur membuat pantai ini sangat diminati oleh wisatawan domestik. Jalan menuju pantai sudah di aspal, tempat parkir juga tersedia luas.

 

Source pantai pandawa Bali
Comments
Loading...