Objek Wisata Pantai Dremland Bali

0 114

Pantai Dremland

Pantai Dreamland adalah salah satu destinasi wisata pantai yang berada di Pulau Bali. Pantai ini terletak di dalam wilayah Desa Pecatu, Kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Bali. Jarak tempuh untuk menuju lokasi Pantai Dreamland ini adalah sekitar 45 km dari arah Bandara Internasional Ngurah Rai. Bahkan untuk akses jalan yang di lalui menuju Pantai Dreamland ini juga terbilang sangat mudah dan bisa di akses dengan menggunakan  kendaraan, seperti motor, mobil, bus, dan lain sebagainya.

Para wisatawan akan dapat merasakan ketenangan tersendiri. Selain itu di area Pantai Dreamland, para wisatawan juga dapat menyewa kursi panjang yang di lengkapi dengan adanya payung pantai sembari berjemur. Ada juga para turis yang langsung berbaring di atas pasir dengan beralaskan selembar kain pantai menikmati pemandangan dan membaca buku.

Aktivitas di Pantai Dreamland

Berbagai aktivitas seru dapat di lakukan di Pantai Dreamland Bali, di antaranya yang paling utama adalah surfing, yang merupakan salah satu olahraga air (water-sports) yang di gemari oleh turis mancanegara. Tekstur ombak di pantai ini sangat di sukai dan cocok untuk berselancar, itulah sebabnya pantai ini di sebut sebagai New Kuta Beach.


Selain berselancar, pengunjung pun dapat melakukan aktivitas lainnya seperti berjemur di atas pasir atau di kursi yang di sewakan, berjalan-jalan di atas pasir pantai yang lembut, bermain air atau berenang (hati-hati dengan hantaman ombak yang keras), mengubur diri di dalam pasir pantai, berfoto selfie, foto model atau pre-wedding dengan latar yang keren atau sekedar menanti tibanya sunset.

Fasilitas

Pengunjung juga dapat menikmati sajian makanan atau minuman oleh kafe-kafe yang berada di tepian pantai atau membeli dari pedagang makanan dan minuman ringan yang banyak ditemukan dalam kawasan pantai ini. Di Pantai Dreamland juga banyak terdapat pakaian atau aksesoris yang di jual, yang cocok di gunakan jika sedang berada di pantai. Saat pulang, pengunjung dapat membeli souvenir dan oleh-oleh untuk diberikan kepada kerabat di tempat tinggalnya setelah pulang dari liburan di Bali.

Tarif atau Retribusi

Untuk masuk ke objek wisata Pantai Dreamland Bali ini tidak perlu membayar tiket masuk, akan tetapi biaya parkir yang diterapkan disini cukup mahal, yaitu Rp. 15.000 untuk kendaraan roda 4 dan Rp. 5000 untuk kendaraan roda 2. Pungutan tarif lainnya di kenakan saat menggunakan WC atau kamar mandi di kawasan pantai ini, dimana untuk buang air kecil dikenakan biaya Rp. 5000 sedangkan untuk buang air besar atau mandi dikenakan Rp. 10.000. Termasuk tarif yang agak mahal dibandingkan pantai-pantai lainnya di Bali khususnya di Kecamatan Kuta Selatan. Untuk menyewa kursi untuk berjemur di bawah panas matahari atau untuk sekedar duduk santai maupun tiduran, rata-rata pantai di Bali menetapkan tarif Rp. 50.000 untuk setiap jam pemakaiannya.

Source pantai dremland bali
Comments
Loading...