Warning: unlink(/tmp/dfa16b13c44bbe524bb9588b94873dba-ddmdY4.tmp): No such file or directory in /home/infoprima/public_html/jalanwisata.id/wp-admin/includes/class-wp-filesystem-ftpext.php on line 167

Keindahan Pesona Pantai Sanur Bali

0 97

Pantai Sanur

Pantai Sanur Bali  merupakan salah satu objek wisata pantai pasir putih yang sangat terkenal di pulau Bali. Setiap hari pantai ini selalu ramai dengan kunjungan wisatawan, baik wisatawan asing maupun wisatawan Indonesia. Pantai Sanur menawarkan sensasi lebih dari pantai-pantai lainnya di perairan pulau ini, sehingga bagian pantai kawasan ini dikenal dengan pantai matahari terbit. Ombak yang kecil dan air laut yang tenang sangat diminati oleh anak-anak, saat-saat liburan tiba atau akhir pekan banyak penduduk lokal yang datang ke pantai ini untuk rekreasi.

Sejarah Pantai Sanur

Sejarah objek wisata Pantai Sanur, maka kamu akan di kenalkan dengan nama A.J. Le Mayeur. Ia adalah seoang seniman berkebangsaan Belgia yang memiliki istri asli orang Bali bernama Ni Polok. Pada tahun 1937, A.J. Le Mayeur menyebarkan informasi tentang keindahan Pantai Sanur ke seluruh penjuru dunia melalui karya lukisan yang ia buat.

Karena keindahan iustari dari karya lukisannyalah, banyak orang dari berbagai penjuru dunia yang mulai penasaran akan kebenaran dari keindahan yang dimiliki Pantai Sanur. Hingga akhirnya pantai ini mulai banyak dikunjungi oleh para wisatawan, baik lokal maupun mancanegara.

Lokasi dan Akses

1. Lokasi

Seperti yang telah kami sampaikan sebelumnya, Pantai Sanur letaknya berada di sebelah timur kota Denpasar Bali. Tepatnya di Desa Sanur yang berjarak kurang lebih 16 kilometer dari bandara Ngurah Rai Bali dengan waktu tempuh sekitar 20 – 30 menit perjalanan menggunakan kendaraan roda empat.

2. Akses

Akses menuju ke Pantai Sanur Melalui Jalan Tol Bali Mandara lalu ke Jalan By Pass Ngurah Rai, nanti kamu akan menemukan plang petunjuk arah menuju ke pantai Sindhu (perempatan Mc Donald) kamu tinggal belok kanan menuju jalan Danau Buyan/Danau Tamblingan. Dari jalan Danau Buyan ini kamu tinggal ambil jalan lurus ke Jalan Segara Ayu hingga mentok di area parkir. Nah dari sini kamu akan memasuki kawasan pantai Segara Ayu dan dari pantai Segara Ayu inilah kamu hanya tinggal berjalan keutara hingga kamu menemukan hotel yang menjulang tinggi (hotel paling tinggi) Nah, di situlah lokasi Pantai Sanur berada.

Fasilitas Wisata

Ketika kamu berlibur ke Pantai Snaur, kamu tidak perlu khawatir dengan fasilitas dan sarana pendukung di tempat ini karena di Pantai Sanur sudah ada banyak faslitas pendukung kenyamanan wisata yang bisa kamu gunakan, seperti hotel untuk kamu menginap, sarana olahraga pantai, gazebo untuk menyaksikan pemandangan sunrise, tempat makan, toko souvenir, dan track joogging untuk kamu yang suka lari pagi.

Tips Wisata ke Pantai Sanur

  1. Datanglah pada saat sore hari, karena kamu bisa beristirahat di malam harinya dan bisa bangun pagi untuk melihat keindahan sunrise di pagi hari
  2. Jagalah kebersihan karena Pantai Sanur merupakan pantai yang masih sangat terjaga kebersihannya (wisatawan cerdas)
  3. Jangan lupa membawa segala keperluan pribadi

 

Source pantai sanur bali
Comments
Loading...