Warning: unlink(/tmp/dfa16b13c44bbe524bb9588b94873dba-49bBBv.tmp): No such file or directory in /home/infoprima/public_html/jalanwisata.id/wp-admin/includes/class-wp-filesystem-ftpext.php on line 167

Keindahan Wisata Pura Tanah Lot di Kediri Tabanan Bali

0 112

Pura Tanah Lot

Wisata Pura Tanah Lot merupakan  salah satu tempat wisata yang berada di Desa Beraban, Pura Tanah Lot adalah tempat wisata yang ramai dengan wisatawan pada hari biasa maupun hari liburan. Wisata Pura Tanah Lot memiliki pesona keindahan yang sangat menarik untuk di kunjungi. Wisata Pura Tanah Lot mempunyai keindahan yang tiada duanya tersebut. Keindahan Wisata Pura Tanah Lot  ini sangatlah baik bagi anda semua yang berada di dekat atau di kejauhan untuk merapat mengunjungi tempat Wisata Pura Tanah Lot di kota Tabanan.

Pura Tanah Lot Tabanan Bali

Pura dibangun pada dua tempat yang berbeda. Satu pura terletak di atas bongkahan batu besar, dan satunya lagi terletak di atas tebing yang menjorok ke laut mirip dengan Pura Uluwatu. Tebing inilah yang menghubungkan pura dengan daratan. Serta bentuk tebing melengkung seperti jembatan.

Pura Tanah Lot merupakan bagian dari Pura Kahyangan Jagat di Bali, ditujukan sebagai tempat memuja dewa penjaga laut. Pada saat air laut pasang, pura akan kelihatan dikelilingi air laut. Di bawahnya terdapat goa kecil yang didalamnya ada beberapa ular laut.

Lokasi & Peta Lokasi Pura

Lokasi Pura Tanah Lot berada di Jalan Tanah-Lot, Desa Beraban, Kecamatan Kediri, Kabupaten Tabanan. Jaraknya sekitar 13 km ke arah barat kota Tabanan. Dari bandara udara Ngurah Rai, menuju lokasi pura Tanah Lot dapat di tempuh dalam waktu kurang lebih 1 jam 20 menit.

Daya Tarik

Daya tarik utama pura Tanah Lot Tabanan sebagai tempat wisata terletak pada.

  • Keunikan lokasi pura yang berada diatas batu karang besar. Pada saat air laut pasang, pura akan terlihat berada di tengah laut.
  • Keindahan pemandangan sunset dengan siluet pura. Jika anda saat liburan ke Bali dan suka melihat pemandangan sunset, lihat disini! Daftar tempat yang bagus untuk melihat sunset di Bali.

Harga Tiket Masuk

Untuk dapat memasuki kawasan tempat wisata Tanah Lot, setiap wisatawan di wajibkan untuk membayar tiket masuk. Ada perbedaan antara harga tiket masuk wisatawan domestik dengan wisatawan asing. Selain membayar tiket masuk, anda juga harus membayar biaya parkir. Karena daya tarik utama dari objek wisata ini terletak pada keindahan pemandangan sunset dengan siluet pura. Maka waktu terbaik berkunjung adalah pada pukul 17:00 Wita. Sebagian besar wisatawan akan menhabiskan waktu liburan di objek wisata ini rata-rata 45 menit.

Cara Terbaik Menuju Lokasi

Sarana transfortasi umum untuk menuju ke tempat wisata Tanah lot dan objek wisata berdekatan atau di sekitarnya, akan susah jika anda berminat sebaiknya anda cari penyewaan mobil Toyota Avanza dengan supir di Bali, biaya sewanya adalah Rp 300.000 / 10 jam tanpa BBM. Jika sewa mobil Avanza sopir + bbm, harga menjadi Rp 450.000 / 10 jam. Jika anda menggunakan taksi, waktu taksi menunggu di Tanah Lot, argo meter tetap jalan. Oleh karena itu biaya taksi menjadi jauh lebih mahal, dari pada menggunakan jasa sewa mobil dan driver di Bali.

Tips

Tips sebelum menuju ke tempat Wisata Pura Tanah Lot yaitu pantaulah cuacanya terlebih dahulu supaya tidak menghalangi liburannya. Anda perlu mempersiapkan keperluan yang akan butuhkan seperti membawa bekaL, air minum dan lainnya. Serta beberapa barang tambahan seperti  kamera karena anda pasti ingin mengabadikan moment bersama kelurga ataupun teman – teman anda. Dan jangan lupa bawa perlengkapan kesehatan (contohnya adalah sabun, tissue basah, obat-obatan, antiseptik). Siapkanlah fisik dan kendaraan anda supaya liburan anda berjalan dengan lancar.

Source pura tanah lot bali
Comments
Loading...