Warning: unlink(/tmp/dfa16b13c44bbe524bb9588b94873dba-8CbogQ.tmp): No such file or directory in /home/infoprima/public_html/jalanwisata.id/wp-admin/includes/class-wp-filesystem-ftpext.php on line 167

Objek Wisata Telaga Jonge Gunung Kidul Yogyakarta

0 123

Telaga Jonge

Wisata Telaga Jonge merupakan salah satu tempat wisata yang berada di Telaga Jonge  adalah tempat wisata yang ramai dengan wisatawan pada hari biasa maupun hari liburan. Tempat ini sangat indah dan bisa memberikan sensasi yang berbeda dengan aktivitas kita sehari hari.  Telaga Jonge memiliki pesona keindahan yang sangat menarik untuk di kunjungi. Sangat di sayangkan jika anda berada di kota Gunung Kidul tidak mengunjungi Telaga Jonge  yang mempunyai keindahan yang tiada duanya tersebut.

Lokasi

Lokasi  Telaga Jonge terletak di . Tetapi jika anda masih bingung di mana lokasi atau letak Telaga Jonge saya sarankan anda mencari dengan mengetik Wisata Telaga Jonge di Semanu Gunung Kidul Yogyakarta di Search Google maps saja.

Sejarah

Sejarah Telaga Jonge masih simpang siur. Namun yang beredar yang banyak beredar di masyarakat Telaga Jonge penamaan Telaga berdasarkan, keberadaan sesepuh Dusun Jonge yang bernama Kiai Jonge. Menurut cerita di masyarakat, Mbah Jonge merupakan salah satu prajurit dari kerajaan Majapahit yang terdampar di Pantai Selatan Gunungkidul. Mbah Jonge melarikan diri dari perang antara kerajaan Majapahit dan kerajaan Demak. Menurut cerita Mbah Jonge tidak sendiri beliau melarikan diri bersama prajurit yang tersisa. Prajurit yang lain berpencar, Mbah Jonge lebih memilih menetap. Masyarakat menyambut kedatangan Mbah Jonge dengan tangan terbuka, Mbah Jonge di kenal masyarakat sebagai orang yang suka berbuat baik dengan sesama.

Keadaan air Telaga yang tidak pernah kering menyimpan misteri, Masyarakat setempat percaya bahwa tidak pernah keringnya air telaga ada hubungannya dengan Mbah Jonge. Tidak ada yang tahu pasti wafatnya Mbah Jonge, masyarakat setempat menyebutkan bahwa wafatnya Mbah Jonge terjadi secara Moksa (kebebasan dari iktan duniawi). Warga percaya tempat moksa Mbah Jonge berada di tengah-tengah Telaga.

Fasilitas

Wisata Telaga Jonge  bisa di bilang sebuah wisata Alam yang memiliki beberapa akan fasilitas dan pelayanan di antaranya sebagai berikut :
– Area Parkir kendaraan
– Mushola
– Kamar mandi / MCK
– Tempat Istirahat
– rumah makan
– tempat memancing
– dan masih banyak lainya

Saran dan Tips

Saran dan tips sebelum menuju ke tempat Wisata Telaga Jonge, yaitu pantaulah cuacanya terlebih dahulu supaya tidak menghalangi liburannya. Anda perlu mempersiapkan keperluan yang akan butuhkan seperti membawa bekal, air minum dan lainnya. Serta beberapa barang tambahan seperti  kamera karena anda pasti ingin mengabadikan moment bersama kelurga ataupun teman – teman anda.

Jangan lupa bawa perlengkapan kesehatan (contohnya adalah sabun, tissue basah, obat-obatan, antiseptik). Siapkanlah fisik dan kendaraan anda supaya liburan anda berjalan dengan lancar. Jaga kondisi diri anda dan selalu berhati – hati.

Source telaga jonge yogyakarta
Comments
Loading...