Objek Wisata Telaga Madirda Karanganyar

0 211

Telaga Madirda

 

Telaga Madirda merupakan salah satu telaga alami yang berada di kaki Gunung Lawu wilayah kabupaten Karanganyar. Keberadaannya jarang di ketahui wisatawan karena belum sepenuhnya di kembangkan sebagai kawasan wisata.

Telaga Madirda terletak di di Dusun Tlogo, Desa Berjo, Kecamatan Ngargoyoso, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah. Telaga Madirda merupakan salah satu telaga alami di lereng Gunung Lawu.

Daya Tarik Telaga Madirda

Pesona keindahannya tidak ada duanya dan masyarakat sangat ramah tamah terhadap wisatawan lokal maupun wisatawan asing. Dalam perjalanan menuju Telaga Madirda, mata anda di manjakan oleh hijaunya alam dan sejuknya udara. Di satu sisi tampak perbukitan hijau dan teras sawah seperti di Daerah Ubud, Bali. Bedanya, suasana di sini masih cukup alami dan belum banyak di bangun. Sesampainya di Telaga Madirda, mata Anda di buat terpana oleh jernihnya air. Saking jernihnya tampak lumut hijau, ikan, hingga ular kecil yang sesekali tampak berenang di telaga.

Airnya pun begitu dingin karena mengalir langsung dari sumber air di pegunungan. Mayoritas pengunjung pun datang dengan menggunakan sepeda motor dan berasal dari daerah sekitar Karanganyar saja. Tidak sedikit juga yang bersenang-senang dan sibuk berfoto ria. Jika anda berada tidak dikenakan tiket masuk untuk berkunjung ke Telaga Madirda. Tidak jauh dari telaga pun tersedia toilet dan warung sederhana yang dikelola oleh penduduk. Sayang masih tampak juga bekas sampah plastik yang ditinggalkan para traveler di sekitaran telaga

Fasilitas Telaga Madirda

Wisata Telaga Madirda bisa di bilang sebuah wisata alam yang memiliki beberapa akan fasilitas dan pelayanan di antaranya sebagai berikut :
– Area Parkir kendaraan
– Tempat Istirahat
– Kamar mandi / MCK
– Rumah Makan
– dan masih banyak lainya.

Saran dan Tips

Saran dan tips sebelum menuju ke tempat Wisata Telaga Madirda, anda perlu mempersiapkan keperluan yang akan butuhkan seperti membawa bekal, air minum dan lainnya. Jika membawa sampah buanglah sampah di tempat yang telah disediakan. Serta beberapa barang tambahan seperti  kamera karena anda pasti ingin mengabadikan moment bersama kelurga ataupun teman Рteman anda.

Dan Jangan lupa bawa perlengkapan kesehatan (contohnya adalah sabun, tissue basah, obat, antiseptik). Siapkanlah fisik dan kendaraan anda supaya liburan anda berjalan dengan lancar.  Jaga kondisi diri anda dan selalu berhati Рhati.

Source telaga madirda karanganyar
Comments
Loading...