Objek Wisata Telaga Ngebel Jawa Timur

0 596

Wisata Telaga Ngebel

Telaga Ngebel mempunyai luas sekitar 5 KM serta mempunyai suhu sekitar 20-26 derajat Celcius. terletak di bawah kaki Gunung Wilis Ponorogo. Telaga Ngebel merupakan salah satu daya tarik wisatawan di Kabupaten Ponorogo dengan keindahan alamnya yang masih asri. Selain untuk tempat wisata, Telaga Ngebel dipergunakan untuk mengairi persawahan di sekitar Telaga Ngebel dan juga untuk pelestarian ikan.

Lokasi Telaga Ngebel

Lokasi Wisata Telaga Ngebel di Ponorogo terletak di Kaki Gunung Wilis atau tepatnya berada di Kecamatan Ngebel, Kabupaten Ponorogo, Jawa Timur, Indonesia. Tetapi jika anda masih bingung di mana lokasi atau letak Wisata Telaga Ngebel di Ponorogo saya sarankan anda mencari dengan mengetik Wisata Telaga Ngebel di Ponorogo di search Google Maps saja. Di Google maps sudah tertandai di mana lokasi yang anda cari tersebut.

Keindahan Telaga Ngebel

Keindahan Telaga Ngebel tidak ada duanya. Penduduk lokal daerah Wisata Telaga Ngebel Ponorogo juga sangat ramah tamah terhadap wisatawan lokal maupun wisatawan asing.

Sejarah Telaga Ngebel

Telaga Ngebel konon dulu memiliki sejarah yaitu adanya seekor ular yang bernama Baru Klinting, ular tersebut adalah jelmaan Patih Bantaran Angin. Patih Bantaran Angin sedang bermeditasi dengan berwujud seekor ular dan ada seseorang tanpa sengaja membawa ular jelmaaan Patih tersebut masuk kedalam Desa, saat sudah sampai ke desa tersebut, Ular berubah menjadi seorang anak kecil.

Fasilitas Telaga Ngebel

Wisata Telaga Ngebel di Ponorogo bisa di bilang sebuah wisata alam yang memiliki beberapa akan fasilitas dan pelayanan di antaranya sebagai berikut :
– Area Parkir kendaraan
– Tempat Istirahat
– Kamar mandi / MCK
– Taman Bermain
– Tempat Penginapan
– dan masih banyak lainya.

Transportasi Telaga Ngebel

Bagi wisatawan asal kota Ponorogo sudah tidak bingung lagi untuk mendatangi lokasi wisata Telaga Ngebel. Akan tetapi, bagaimana bagi wisatawan luar kota bahkan luar negeri, tentu mereka bingung dan takut kesasar. Tapi jangan khawatir bagi wisatawan luar kota Ponorogo saya mempunyai solusinya agar anda semua tidak kesasar.

Berwisata ke Telaga dengan memakai kendaraan pribadi seperti : Mobil atau motor pribadi. Anda bisa meminta panduan arah ke wisata Telaga Ngebel Ponorogo di Google Maps yang terpasang di smartphone anda. Karena memakai kendaraan pribadi akan lebih menyenangkan dari pada memakai kendaraan umum.
Akan tetapi jika anda memakai kendaraan umum seperti : bis umum atau angkutan lainnya juga bukan masalah besar, pasalnya anda bisa berhenti Desa Ngebel. Setelah itu melanjutkan dengan menggunakan ojek ataupun kendaraan pribadi anda menuju lokasi Wisata Telaga Ngebel tersebut.

Tips ke Telaga Ngebel

Tips sebelum menuju ke tempat wisata Telaga Ngebel Ponorogo, anda perlu mempersiapkan keperluan yang akan butuhkan seperti membawa bekal, air minum dan lainnya. Serta beberapa barang tambahan seperti  kamera karena anda pasti ingin mengabadikan moment bersama kelurga ataupun teman Рteman anda. Jangan lupa bawa perlengkapan kesehatan (contohnya adalah sabun, tissue basah, obat-obatan, antiseptik). Siapkanlah fisik dan kendaraan anda supaya liburan anda berjalan dengan lancar.

Source telaga ngebel jawa timur
Comments
Loading...