Objek Wisata Telaga Sarangan Magetan

0 142

Telaga Sarangan Magetan

Telaga Sarangan adalah tempat wisata yang ramai, Wisata ini memiliki pesona keindahan yang sangat menarik untuk di kunjungi. Sangat di sayangkan jika anda berada di Kota Magetan tidak mengunjungi  Telaga Sarangan yang mempunyai keindahan yang tiada duanya tersebut.

Lokasi

Lokasi Telaga Sarangan terletak di Lereng gunung Lawu. Tetapi jika anda masih bingung di mana lokasi atau letak Wisata Telaga Sarangan Magetan saya sarankan anda mencari dengan mengetik Wisata Telaga Sarangan Magetan di search Google Maps saja. Di Google maps sudah tertandai di mana lokasi yang anda cari tersebut.

Daya Tarik

Telaga ini memiliki luas sekitar 30 hektare dan berkedalaman 28 meter. Dengan suhu udara antara 15 hingga 20 derajat Celsius. Saat anda berkunjung ke objek wisata alam Telaga Sarangan maka anda akan di suguhi dengan pemandangan perbukitan yang di tumbuhi dengan pepohonan tinggi dan hijau berlatar belakang Gunung Lawu. Tempat ini sangat cocok bagi anda yang ingin menjauhi keramaian dan kesibukan kota untuk sementara di hari libur. Udaranya yang bersih dan sejuk serta suasana alamnya.

Fasilitas

Wisata Telaga Sarangan Magetan bisa di bilang sebuah Wisata Telaga yang memiliki beberapa akan fasilitas dan pelayanan di antaranya sebagai berikut :
– Area Parkir kendaraan
– Mushola
– Kamar mandi / MCK
 – Pondok Wisata
– Hotel
– Rumah makan
– Penyewaan speed boat
– dan masih banyak lainya

Akses menuju Telaga Sarangan Magetan

Ada dua jalan yang bisa di tempuh untuk ke tempat wisata telaga Magetan ini. Dari Arah Timur, arah Kota Magetan, dan dari barat yaitu dari Tawangmangu, Karang Anyar, Jawa Tengah. Keduanya menyajikan nuansa alam khas tersendiri sepanjang perjalanannya. Karena memang telaga sarangan terletak di kaki Gunung Lawu, sehingga jalannya berkelok dan udara terasa begitu sejuk dengan banyaknya pepohonan.

Secara administratif, letak telaga Sarangan ini berlokasi di Kabupaten Magetan, Prov. Jawa Timur. Jika berangkat dari kota Magetan maka harus menempuh perjalanan kurang lebih 16 km. Dari arah tawangmangu, Telaga Sarangan jaraknya sekitar 6 km melewati daerah Cemoro Sewu. Saat berencana berkunjung ke objek wisata alam ini pastikan kendaraan berada dalam kondisi terbaik. Jalanan yang kadang menanjak dan berliku membuat kendaraan terkadang mengalami masalah mesin.

Sesampai di area Telaga, kita akan di sambut telaga luas dengan banyak perahu yang siap mengajak kita mengelilingi telaga. Soal penginapan juga tidak perlu khawatir, karena ada banyak vila, hotel, dan penginapan di telaga Sarangan, tinggal sesuaikan saja dengan buget kita.

Tips ke Telaga Sarangan

Tips sebelum menuju ke tempat wisata Telaga Sarangan Magetan, anda perlu mempersiapkan keperluan yang akan butuhkan seperti membawa bekal, air minum dan lainnya. Serta beberapa barang tambahan seperti  kamera karena anda pasti ingin mengabadikan moment bersama kelurga ataupun teman – teman anda. Jangan lupa bawa perlengkapan kesehatan (contohnya adalah sabun, tissue basah, sampo, antiseptik). Siapkanlah fisik dan kendaraan anda supaya liburan anda berjalan dengan lancar. Jaga kondisi diri anda dan selalu berhati – hati.

 

Source telaga sarangan magetan
Comments
Loading...