Objek Wisata Danau Sentani Papua

0 162

Danau Sentani

Danau Sentani merupakan danau terbesar di Papua. Danau seluas 9.360 hektar ini terbentang antara Kota Jayapuran dan Kabupaten Jayapura dan berada pada ketinggian 75 mdpl. Kawasan Danau Sentani sendiri berada di bawah lereng Pegunungan Cagar Alam Cycloops. Dari Jayapura berjarak sekitar 50 km.

Danau Sentani adalah danau yang terletak di Papua Indonesia. Danau Sentani berada di bawah lereng Pegunungan Cagar Alam Cyclops yang memiliki luas sekitar 245.000 hektar. Danau ini terbentang antara Kota Jayapura dan Kabupaten Jayapura, Papua.

Lokasi Wisata Danau Sentani

Danau sentani berjarak kurang lebih 50km dari Jayapura namun tetap mudah di jangkau. Dan untuk menjamu para wisatawan, di danau ini juga telah disediakan perahu yang dapat membawa wisatawan untuk mengelilingi danau sentani. Sehingga para wisatawan dapat menikmati indahanya danau Sentani juga menikmati tatanan pulau-pulau kecil yang sangat indah. Keheningan dan air yang tenang menjadikan Anda dapat merasakan ketenangan dalam jiwa setelah merasakan lelah bekerja atau lelah akan rutinitas Anda. Dan Anda juga dapat menikmati pegunungan Cyclops yang berada dibelakang danau Sentani.

Bagi Anda yang ingin berbelanja oleh-oleh, souvenir atau kenang-kenangan khas Papua, Anda dapat mengunjungi pasar Hamadi, di pasar ini banyak menjual benda-benda seni khas papua dengan motif-motif khas danau sentani. Untuk Anda yang ingin membeli kain kulit kayu yang juga merupakan souvenir khas dari Papua, Anda dapat mengunjungi pasar Asei, dan dengan mudah Anda dapat menemukan kain kulit kayu dengan motif yang indah penuh seni yang di buat langsung oleh seniman-seniman Papua sehingga motif dan kualitas kain kulit kayu akan semakin unik yang tidak dapat ditemukan di tempat lainnya. Wisata danau sentani tidak hanya sekedar wisata alam, namun juga wisata kuliner.

Danau Sentai adalah sekitar 30 menit berkendara ke arah barat dari kota Jayapura. Semua penerbangan mendarat dan lepas landas dari Bandara Sentani, terletak sekitar 40 kilometer (25 mil) dari Jayapura. Sebagai ibukota provinsi yang luas, Jayapura terhubung dengan baik ke kota-kota besar di Indonesia melalui udara dan laut. Kantor maskapai besar berada di kota ini. Dianjurkan untuk selalu memeriksa dan mengecek penerbangan Anda karena ada kecenderungan untuk overbook kursi.

Akomodasi Danau Sentani

Bandara Sentani Jayapura merupakan hub untuk perjalanan Anda ke pedalaman Papua. Lima menit berkendara dari bandara menuju Sentani Indah Hotel. Lebih mudah untuk menemukan akomodasi di Jayapura. Ada sejumlah hotel di sini. Salah satu hotel terbaik yang ada di Jayapura adalah Swiss-Belhotel, dengan kamar hotel yang 96.

Yougwa restoran banyak dikunjungi oleh wisatawan ketika mengunjungi Pulau Asei. Terletak di sekitar aula seniman lokal, sehingga Anda dapat memiliki makan siang yang baik dan berbagai macam seni dan kerajinan Papua untuk dibeli. Restoran juga tersedia di tepi danau, menjual udang air tawar dan ikan asli.

Jika pilihan makanan yang tersedia terlalu terbatas untuk Anda, Anda bisa pergi ke Jayapura untuk menemukan restoran dan tempat-tempat makan seperti di pasar malam karena ada banyak pilihan makanan.

Akses Danau Sentani

Menuju Danau Sentani kita bisa menggunakan penerbangan dengan rute menuju ke Bandara Sentani, Jayapura. Dari Bandara Sentani kita bisa melanjutkan perjalanan menuju Danau Sentani menggunakan kendaraan umum dengan tarif mulai dari Rp. 10.000 dengan waktu tempuh sekitar 15 menit.

Source danau sentani papua
Comments
Loading...