Objek Wisata Danau Sunter Jakarta Utara

0 320

Danau Sunter

Danau Sunter merupakan danau buatan yang ditata sedemikian rupa sehingga memiliki potensi sebagai obyek wisata kota. Selain itu danau tersebut juga dijadikan pusat olahraga air seperti dayung dan ski air bukan hanya bertaraf nasional tapi internasional. Di ciptakan pada tahun 1970-an, luas Danau Sunter tersebut pada awal mulanya sekitar 15 ha, terletak Jakarta Utara.

Namun sejak di buatnya, danau buatan ini semakin tahun semakin di anaktirikan. Tampak sekali tidak terawat dan tidak difungsikan sebagaimana mestinya. Luasnya pun kian dipersempit dengan adanya bangunan-bangunan liar di pinggir danau dan tempat pemancingan ikan yang kurang terurus. Pinggiran danau pun tidak dibuatkan tanggul penyanggah longsoran tanah yang permanen.

Lokasi

Lokasi Objek Wisata Danau Sunter terletak di Tanjung Priok Jakarta Utara. Jika anda masih bingung di mana lokasi atau letak Objek Wisata Danau Sunter ini saya sarankan anda mencari dengan mengetik Objek Wisata Danau Sunter di Tanjung Priok DKI Jakarta Utara Jakarta di search google maps saja. Di Google maps sudah tertandai di mana lokasi yang anda cari tersebut.

Daya Tarik

Objek Wisata Danau Sunter di penuhi beragam aktivitas, baik masyarakat setempat maupun pendatang. Danau buatan atau waduk yang di bangun tahun 70-an tersebut menjadi daya tarik warga untuk mengunjunginya. Ada dua danau yang saling berdekatan, Danau Sunter 1 berukuran lebih kecil dan Danau Sunter 2 yang berukuran besar. Danau Sunter juga di jadikan pusat olahraga air seperti dayung dan ski air bukan hanya bertaraf Nasional tapi Internasional.

Fasilitas

Objek Wisata Danau Sunter di bilang sebuah wisata refresing yang memiliki beberapa akan fasilitas dan pelayanan di antaranya sebagai berikut :
– Area Parkir kendaraan
– area jogging track
– Kamar mandi / MCK
– Tempat Istirahat
– tempat olah raga
– taman yang luas

Transportasi

Bagi wisatawan asal kota Jakarta Utara sudah tidak bingung lagi untuk mendatangi lokasi Objek Wisata Danau Sunter.  Akan tetapi bagaimana bagi wisatawan luar kota bahkan luar negeri, tentu mereka bingung dan takut kesasar. Tapi jangan khawatir bagi wisatawan luar kota Jakarta Utara saya mempunyai solusinya agar anda semua tidak kesasar.

Tentunya sarana transportasi apa yang anda pakai untuk berwisata ke Objek Wisata Danau Sunter di Tanjung Priok DKI Jakarta Utara Jakarta dengan memakai kendaraan pribadi seperti : Mobil atau motor pribadi. Anda bisa meminta panduan arah ke Objek Wisata Danau Sunter di Tanjung Priok DKI Jakarta Utara Jakarta di google maps yang terpasang di smartphone anda. Karena memakai kendaraan pribadi akan lebih menyenangkan dari pada memakai kendaraan umum.

Akan tetapi jika anda memakai kendaraan umum seperti : bis umum atau angkutan lainnya juga bukan masalah besar, pasalnya anda bisa berhenti di terminal bus kota Jakarta Utara. Setelah itu melanjutkan dengan menggunakan ojek ataupun kendaraan pribadi anda menuju lokasi Objek Wisata Danau Sunter di Tanjung Priok DKI Jakarta Utara tersebut.

Saran dan Tips

Saran dan Tips sebelum menuju ke tempat Objek Wisata Danau Sunter, yaitu pantaulah cuacanya terlebih dahulu supaya tidak menghalangi liburannya. Anda perlu mempersiapkan keperluan yang akan butuhkan seperti membawa bekal, air minum dan lainnya. Serta beberapa barang tambahan seperti  kamera karena anda pasti ingin mengabadikan moment bersama kelurga ataupun teman Рteman anda.

Jangan lupa bawa perlengkapan kesehatan (contohnya adalah sabun, tissue basah, obat-obatan, antiseptik). Siapkanlah fisik dan kendaraan anda supaya liburan anda berjalan dengan lancar. Jaga kondisi diri anda dan selalu berhati – hati.

Source danau sunter jakarta utara
Comments
Loading...