Wisata Danau Seran Kalimantan Selatan

0 166

Danau Seran

Danau Seran – Bagi kamu yang sedang bingung merencanakan tujuan wisata tidak ada salahnya mencoba salah satu destinasi wisata terbaru yang saat ini sedang hits yaitu Danau Seran yang terletak di kota Banjarbaru. Danau Seran sebenarnya adalah danau yang terbentuk dari aktifitas tambang intan PT Galuh Cempaka.

Dahulunya, Danau Seran adalah area penambangan intan milik PT. Galuh Cempaka. Memang aktivitas penambangan di sini sudah tak di lakukan lagi, tapi lahan ini masih berstatus milik perusahaan penambangan intan tersebut hingga 2034 mendatang. Bekas-bekas galian tambang yang terbengkalai menjadikan tempat ini di genangi air dan menjelma menjadi danau yang sekarang di kunjungi banyak orang.

Danau Seran di kategorikan sebagai tempat wisata buatan. Fasilitas wisata di tempat ini di antaranya adalah sepeda bebek, kelotok wisatawan yang digunakan untuk berkeliling ataupun menyeberang ke pulau di tengah danau. Selain itu di tempat ini juga ada “Dermaga khusus” tempat pengunjung yang ingin mandi. Di sini sudah tersedia  tempat penyewaan rompi dan pelampung dari ban dalam.

Pesona Danau Seran

Saat sampai di Danau Seran, kamu akan disuguhi oleh pemandangan danau seluas 10 hektar dan ditemani udara yang sejuk, serta hijaunya alam di sekitar.  Tak hanya itu, airnya yang begitu jernih membuat beberapa orang tergiur untuk berenang. Namun ingat kamu harus berhati-hati karena kedalaman air di danau ini mencapai 30 meter.

Lokasi Danau Seran

Danau Seran terletak di Guntungmanggis, Landasan Ulin, Kota Banjar Baru, Kalimantan Selatan 70731, Indonesia.

Harga Masuk ke Danau Seran

Untuk tarif kelotok, jika cuma mau menyeberang ke pulau yang ada di tengah danau dipatok Rp. 5.000 per orang. Sedangkan jika ingin keliling pulau sekaligus menyeberang harus membayar Rp.10.000 per orang.

Keunikan Danau Seran

Di tengah-tengah Danau Seran, Banjarbaru terdapat pulau yang di tumbuhi pepohonan liar yang di tengahnya terdapat ayunan yang diikat ke batang pohon. Pulau ini bisa kamu kunjungi sekalian saat mengunjungi Danau Seran.

Fasilitas di Danau Seran

  • Sepeda air dan perahu : Kamu bisa menyewa sepeda air dan perahu untuk berkeliling danau, dengan membayar Rp20.000 untuk berkeliling selama 30 menit.
  • Berburu Makanan : Kamu bisa menemukan beberapa penjual makanan yang menjual aneka makanan di sekitar area danau yang harganya sekitar Rp10.000 – Rp15.000.

 

Source danau seran kalimantan selatan
Comments
Loading...