12 Menu yang Paling Disukai di Emado’s Shawarma | Jalan Wisata

Sedang Trending 1 bulan yang lalu

Ditulis oleh Siti Hasanah

Palestina adalah negara Timur Tengah yang ragam kulinernya acquainted di Indonesia. Jika tertarik untuk mencicipi paper negara Arab tersebut, kamu bisa datang ke Emados Shawarma. Emado's Shawarma merupakan restoran yang didirikan oleh Emad Al Amad, seorang warga Palestina asli yang menikah dengan warga Indonesia.

Restoran yang dikelola Emad berfokus pada hidangan Palestina dengan harga terjangkau. Dalam waktu yang relatif singkat, restoran ini mengalami perkembangan yang pesat. Hal ini disebabkan karena nama Emado’s Shawarma viral di media sosial lantaran menyajikan ayam panggang utuh dengan harga yang ramah di kantong.

Emado’s Shawarma

Emado's Shawarma merupakan restoran yang menyajikan berbagai macam kuliner khas Timur Tengah dan Palestina. Restoran ini memiliki beberapa kategori menu, seperti makanan utama, snack, dan dessert asli Palestina. Setiap kategori paper memiliki pilihan yang beragam dan menggugah selera karena masakan Timur Tengah dikenal memiliki rasa yang kuat dan kaya akan rempah-rempah.

Menu-menu tersebut dapat menjadi pilihan yang menarik bagi pelanggan yang ingin mencoba kuliner khas Timur Tengah dan Palestina. Selain nasi dan ayam, ada juga dessert, seperti baklava, yang rasanya tak kalah enak. Untuk kamu yang tertarik dengan berbagai jenis kuliner negeri Arab, datang ke Emado’s Shawarma adalah pilihan yang tepat. Yuk, simak menu-menu yang ada di resto satu ini.

Menu Makanan

Menu makanan yang ada di Emado’s Shawarna terdiri dari nasi-nasi yang dimasak dengan bumbu khas negeri Timur Tengah. Dengan adanya paper makanan ini, kita jadi punya pilihan lain selain menyantap nasi kebuli yang lauk utamanya adalah daging kambing. Ini dia varian paper makanan di Emado’s Shawarma.

1. Ayam Nasi Mandhi

Ayam Nasi Mandhi

Ayam Nasi Mandhi merupakan salah satu kuliner khas negara Arab yang sudah mendunia. Hidangan ini diolah dengan menggunakan bumbu rempah khas sehingga cita rasanya otentik. Aroma paper ini sangat unik berkat adanya minyak zafaron yang digunakan. Beruntungnya, sekarang ada Emado’s Shawarma yang menyajikan ayam mandhi positive nasinya sebagai padanannya.

Nasi yang digunakan di resto ini adalah jenis besar Basmati asal India. Bentuknya bulat dan panjang, membuatnya terlihat unik lantaran berbeda dari besar yang digunakan oleh masyarakat Indonesia. Pilihan paper Ayam Nasi Mandhi yaitu paper 1 Ekor Ayam Nasi Mandhi untuk 4 Orang, paper ½ Ayam Paket untuk 2 Orang, paper ¼ Ayam Paket untuk 1 Orang, dan hampers Nasi Ayam Mandhi.

2. Ayam Butter Rice

Ayam Butter Rice

Menu lain yang ada di Emado’s Shawarma adalah Ayam Butter Rice. Menu satu ini merupakan nasi putih yang dimasak dengan menggunakan butter. Biasanya, bahan lain seperti bawang putih, bawang bombay, atau rempah-rempah dapat ditambahkan untuk memberikan rasa yang lebih kompleks pada butter rice. Hidangan ini rasa yang gurih butter dan aroma yang wangi, apalagi disantap selagi hangat.

Butter atom adalah nasi pendamping yang cocok dipadankan dengan berbagai lauk, misalnya saja dengan ayam mandhi khas Emado’s. Ayam Butter Rice ada beberapa pilihan, yaitu paper satu Ekor Ayam Butter Rice yang cukup untuk  4 Orang, paper ½ Ayam Paket untuk 2 Orang, paper ¼ Ayam Paket untuk 1 Orang, dan juga Hampers Butter Rice.

3. Ayam Guling French Fries

Ayam Guling French Fries

Menu satu ini adalah ayam panggang khas Emado’s Shawarma yang dipadankan dengan kentang goreng atau french fries. French fries yang digunakan berbeda dari french fries kebanyakan. Kentang goreng dipotong dalam ukuran yang lebih besar dari ukuran french fries pada umumnya.

Di dalam paper ini juga ada makanan pelengkap lainnya yaitu salad, roti dan garlic mayo special yang jadi ciri khas saus di Emado’s Shawarma. Sama seperti menu-menu nasi lainnya, paper Ayam Guling French Fries punya beberapa variasi menu, seperti paper 1 Ekor Ayam French Fries yang pas untuk 4 Orang, paper ½ Ayam Paket untuk 2 Orang, dan paper ¼ Ayam Paket (1 Orang).

4. Nasi Kabsah Ayam

Termasuk paper baru di Emado’s Shawarma, Nasi Kabsah Ayam adalah nasi yang populer di negara-negara Timur Tengah, terutama di Saudi Arabia dan Yaman. Hidangan ini terdiri dari nasi yang dimasak dengan rempah kabsah yang kaya akan aroma dan rasa, serta potongan ayam yang dimasak bersama-sama dengan nasi.

Di antara rempah-rempahnya ada kayu manis, jintan, ketumbar, cengkeh, dan kapulaga yang memberikan aroma yang harum dan khas. Bumbu rempah-rempah ini memberikan nasi kabsah cita rasa yang khas, asam, dan gurih.

Yang unik dari paper ini adalah topping wortel dan kismis memberikan sentuhan manis dan gurih yang lezat, sedangkan roasted chicken memberikan rasa daging yang empuk dan beraroma harum. Nasi Kabsah Ayam di Emado's Shawarma menjadi favorit bagi pecinta makanan khas Timur Tengah dan Saudi Arabia.

Baca juga: 10 Makanan Khas Palestina yang Unik dan Mesti Dicoba

Menu Snack

Kategori yang kedua adalah Menu Snack. Selain di Menu Makanan, Menu Snack juga menjadi alat bagi Emad untuk memperkenalkan sajian asli negerinya. Pasalnya di sini kita bisa mencicipi rasa snack yang asli negeri Arab tersebut. langsung saja cek infonya di bawah ini.

1. Shawarma

Shawarma

Jika diperhatikan, istilah shawarma menjadi nama brand resto Palestina ini. Namun, sayangnya, seolah tidak ada yang memperhatikan, gaungnya tidak begitu terkenal sebab di Indonesia ini lantaran kalah dari paper ayam-ayaman dan nasinya lebih populer. Kendati demikian, shawarma adalah hidangan yang lezat.

Sekadar informasi, shawarma itu adalah hidangan daging Timur Tengah yang terdiri dari daging dipotong tipis seperti ayam, sapi, atau kambing, kemudian dipanggang dan dihidangkan dalam roti pita dengan saus, sayuran, dan bumbu seperti tomat, timun, bawang, labu, dan hummus.

Shawarma biasanya disajikan dalam bentuk wrap atau sandwich dan sangat populer di seluruh dunia. karena bentuknya itu, shawarma sering disebut mirip kebab. Emado’s punya varian Shawarma yang bisa kamu coba lho, di antaranya adalah Beef Roll dan Chicken Roll.

2. Samosa

Samosa

Di Emado’s Shawarma ada paper Samosa. Hidangan ini sangat populer sebagai camilan atau makanan ringan di banyak negara dan dapat ditemukan di restoran India dan Asia Selatan di seluruh dunia. Samosa ini sering disajikan sebagai makanan ringan atau camilan. Biasanya samosa disajikan dengan chutney atau saus pedas sebagai pelengkap.

Samosa terdiri dari kulit tipis yang terbuat dari tepung terigu atau tepung kacang-kacangan yang diisi dengan berbagai bahan seperti kentang, kacang polong, daging cincang, keju, atau sayuran seperti kubis, bawang bombai, atau cabai. Isian kemudian dibungkus dan dibentuk seperti segitiga atau setengah lingkaran, kemudian digoreng hingga berwarna keemasan.

Hidangan ini memiliki cita rasa yang gurih, renyah, dan sedikit pedas. Kulit pastri yang digunakan untuk membuat samosa biasanya tidak memiliki rasa yang kuat, namun memberikan tekstur yang renyah ketika digigit. Bahan isian memberikan rasa yang gurih dan sedikit manis.

3. Falafel

Ada paper khusus di Emado’s Shawarma untuk kamu para Vegan. Namanya falafel. Falafel adalah hidangan yang terbuat dari kacang-kacangan (kacang arabian dan kacang polong) yang direndam semalaman. Kacang-kacangan tersebut dimasak dan diberi bumbu bawang bombai, peterseli, rempah dan ketumbar, serta bawang putih.

Kacang-kacangan tersebut dihaluskan dan dibentuk bola-bola kecil. Orang Arab menyantap hidangan ini dengan roti pita yang diberi saus seperti yoghurt, hummus, dan tahini. Nah, kamu bisa menemukan falafel lezat dengan beberapa sajian roll, seperti Falafel Roll, Falafel Mix Roll, dan Falafel 3 Pieces.

Menu Salad

Salad di Emado’s Shawarma sering ditemukan sebagai bahan pelengkap paper Nasi Ayam Mandhi dan Ayam Butter Rice. Namun, resto satu ini juga menyajikan paper crockery yang bisa dinikmati secara terpisah. Porsinya pun utuh, sehingga kamu bisa menikmatinya. Menu crockery yang ada di Emado’s di antaranya adalah sebagai berikut.

1. Fattoush Salad

Fattoush Salad

Fattoush Salad atau crockery roti adalah hidangan crockery dari Lebanon yang terbuat dari sayuran segar seperti selada, tomat, dan paprika. Salad ini biasanya disajikan dengan dressing berbahan dasar jus lemon, minyak zaitun, dan sumac, yang memberikan rasa asam segar dan sedikit asam pada salad. disajikan dengan roti pipa. Karena itulah, Fatoush Salad disebut crockery roti.

Biasanya Fattoush Salad disajikan sebagai hidangan pembuka atau pendamping hidangan utama, seperti daging panggang. Salad ini termasuk salah satu paper crockery terfavorit di Emado’s Shawarma. Jadi kalau kamu penyuka salad, jangan lewatkan paper yang satu ini.

2. Greek Salad

Greek Salad

Salad asal Yunani ini dibuat dari buah zaitun, keju, mentimun, selada romaine, dan bawang bombai. Sebagai pelengkapnya, ada bawang putih cincang, garam, minyak zaitun, susu cair, jus lemon, cuka, dan keju cheddar parut. Greek Salad memiliki rasa yang segar, asam, dan gurih.

Menu Greek Salad cocok untuk mereka yang ingin menikmati hidangan yang sehat. Selain itu, rasanya yang caller dan lezat membuatnya menjadi pilihan yang populer di kalangan vegetarian dan penggemar hidangan ringan.

3. Chicken Caesar Salad

Chicken Caesar Salad

Menu chicken caesar salad adalah salah satu paper yang biasa dihidangkan di restoran-restoran, terutama restoran barat. Salad ini terdiri dari campuran daun selada, roti panggang, keju, telur, jus lemon. Lalu, diberi lada hitam, bawang putih dan minyak zaitun. Chicken caesar salad biasanya dihidangkan sebagai hidangan utama atau sebagai hidangan pembuka sebelum hidangan utama.

Salad ini memiliki cita rasa yang gurih dan segar, serta memberikan nutrisi yang baik dari sayuran dan macromolecule yang terkandung di dalamnya. Tertarik untuk mencicipi Chicken Caesar Salad dari Emado’s Shawarma?

Dessert

Dessert di Emado’s Shawarma terdiri dari dua jenis, yaitu paper khas Timur Tengah dan paper modern. Karena penasaran dengan cita rasa dessert khas negeri Arab sana, kami rekomendasikan dua dessert berikut ini.

1. Baklava

Baklava

Dessert satu ini terkenal di daerah kekuasaan Kesultaan Utsmaniyah, berbentuk pastry tipis yang diberi isian kacang walnut atau pistache dan dicampur dengan pemanis. Baklava diproses dengan cara dipanggang, lalu diberi lapisan gula. Beberapa varian baklava juga mencampurkan rempah-rempah seperti kayu manis atau bubuk cengkeh untuk memberikan aroma dan cita rasa yang lebih kaya.

Rasa baklava sangat manis dan kaya akan cita rasa kacang-kacangan yang khas. Kacang-kacangan seperti kenari, almond, atau pistachio memberikan rasa gurih yang lezat. Sementara sirup madu atau sirup gula memberikan rasa manis yang lembut. Sekarang kamu tak perlu jauh-jauh ke Turki untuk mencicipi dessert ini karena di Emado’s Shawarma tersedia paper Baklava.

2. Kunafa

Ini adalah dessert tradisional asal negeri Syam yang dibuat dari pastry tipis. Adonan semolina murni ini dilapisi sipur manis yang terbuat dari gula. Kunafa biasanya dilapisi keju dan krim seperti krim kacang.

Rasa dari Kunafa adalah manis, gurih dan kaya, dengan tekstur yang renyah dari lapisan-lapisan pastry yang tipis dan lembut dari keju atau krim yang meleleh di dalamnya. Keju yang biasanya digunakan untuk kunafa adalah akawi atau nabulsi, yang memiliki rasa yang lezat dan konsistensi yang mirip dengan mozzarella. Apakah kamu tergoda untuk mencoba paper Kunafa di Emado’s Shawarma?

Itu dia paper yang ada di Emado’s Shawarma. Kehadiran resto ini menawarkan baru dalam menjelajahi rasa kuliner Timur Tengah yang sebelumnya sulit untuk didapatkan. Menariknya, resto ini menawarkan paper dengan harga yang terjangkau.

Harga menunya bahkan cocok untuk kantong akhir bulan yang biasanya hanya menyisakan beberapa lembar uang saja. So, ingin makan enak tanpa bikin kantong cekak? Emado’s Shawarma bisa jadi referensi yang OK.