Objek Wisata Danau Biru Madura

0 171

Objek Wisata Danau Biru Madura

Danau Biru merupakan salah satu tempat wisata yang  terletak di ketinggian sekitar 500m. Danau ini merupakan sebuah Danau yang di buat untuk menghindari bencana luapan gunung berapi  yang meletus pada bulan Desember 1988. Danau ini terlihat berwarna biru karena di dasar airnya mengandung zat alminium dan Partikel atom putih dan bercampur dengan air yang di alirkan dari sungai Biei. Danau biru bukanlah nama aslinya, malah danau ini tidak ada namanya, hanya saja suatu waktu tiba tiba di sebut sebagai Danau Biru.

Lokasi Danau Biru Bukit Jaddih

Lokasinya sama dengan Bukit Kapur  Jaddih, karena masih dalam satu kawasan yang sama yaitu berada di Kecamatan Socah, Desa Jaddih Kabupaten Bangkalan Madura, Jawa Timur.

Harga Tiket Masuk Danau Biru Bukit Jaddih

tiket masih di sini, kamu hanya perlu membayar biaya parkir untuk motor Rp5.000, sedangkan untuk parkir mobil Rp10.000.

Naik Rakit dan Berkeliling di Danau Biru Bukit Jaddih

Kamu bisa menyewa kapal kecil atau rakit dari bambu yang di sewakan warga sekitar untuk berkeliling melihat keindahan Danau Biru.

Biaya menyewa kapal kecil atau rakit : Belum ada patokan tarif, kamu hanya perlu membayar uang seikhlasnya atau biasanya membayar biaya sekitar Rp5.000/orang.

Tips ke Danau Biru Bukit Jaddih

  • Sebaiknya bawa payung atau memakai topi, karena cuaca di sini lumayan panas. Jika kamu tak membawa payung, kamu bisa menyewa payung di tempat yang tersedia.
  • Sebaiknya bawa bekal makanan dan minuman, karena penjual makanan dan minuman masih sangat jarang.
  • Gunakan sunblock, karena cuaca di Bukit Jaddih lumayan panas.
  • Ingat! Kamu tak bisa berenang di sini, jadi jangan coba-coba untuk menyerbukan diri di danau biru ini. Jika kamu ingin berenang disediakan tersendiri kolam renang bernama gua potte di Bukit Kapur Jaddih.

 

 

Source dananu biru bukit jaddih madura
Comments
Loading...