Wisata Danau Labuan Cermin Kalimantan Timur

0 134

Danau Labuan Cermin

Danau Labuan Cermin merupakan sebuah danau yang terletak di kecamatan Biduk biduk, Kabupaten Berau, Kalimantan Timur. Banyak orang yang salah paham tentang keberadaan Danau ini. Tidak sedikit orang yang beranggapan bahwa Danau ini berada di Balikpapan. Danau ini terkenal karena kejernihan air nya yang sangat bening. Bahkan ketika terdapat objek di atas danau tersebut nampak seperti di atas kaca, dan ranting ranting yang terdapat di dasar danau dapat terlihat sangat jelas sekali.

Gambar terkait

Kejernihan Air Danau Labuan Cermin

Dengan air yang begitu jernih, wisatawan dapat melihat penyu dan satwa Air Danau lain nya yang muncul ke permukaan. Satwa tersebut dapat terlihat dengan sangat jelas.  Air yang ada di Danau Labuan Cermin sangat unik, di mana air yang terdapat di dalam danau memiliki rasa tawar dan asin. Di bagian atas permukaan air Danau terasa tawar, namun ketika menyelam di dasar Danau, air nya mulai terasa asin. Hal inilah yang melatarbelakangi julukan danau ini sebagai Danau Dua Rasa.

Hasil gambar untuk Danau Labuan Cermin

Biaya Sewa Perahu di Danau Labuan Cermin

Ketika anda berkunjung ke tempat ini, sebaiknya membawa dana lebih. Karena banyak sekali wahana menarik dan menantang yang bisa di nikmati. Untuk menikmati wahana wahana tersebut harus menyewa perlengkapan yang telah di sediakan di lokasi ini.

Aktivitas seru yang dapat dilakukan di Danau ini antara lain:

  • Berenang
  • Snorkeling
  • Dan Naik Perahu

Dan perlengkapan yang umumnya di gunakan/disewa antara lain:

  • Sewa Perahu
  • Snorkle
  • Kaki katak
  • Pelampung

Biaya sewa perahu: Rp. 100.000 / orang

Gambar terkait
Danau Labuan Cermin

Lokasi Menuju Danau Labuan Cermin

Danau Labuan Cermin terletak di Kec. Biduk biduk, Kab. Berau, Provinsi Kalimantan Timur. Meskipun pulau Kalimantan sangat luas, dan banyak terdapat hutan belantara, namun untuk menemukan dan menuju lokasi Danau Labuan Cermin tidaklah terlalu sulit.

Gambar terkait
Danau Labuan Cermin

Rute Menuju Danau Labuan Cermin

Apabila berangkat dari luar pulau Kalimantan, anda dapat menggunakan pesawat dengan tujuan pendaratan di Bandara Kalimarau, Kota Berau.

Namun rute pesawat yang menuju Kota Berau biasanya transit terlebih dahulu di bandara Balikpapan. Namun tidak perlu khawatir karena transit ini biasanya tidak memakan waktu yang lama, dan pesawat akan segera berangkat lagi langsung menuju Bandara Kalimarau, Kota Berau.

Hasil gambar untuk Danau Labuan Cermin
danau labuan

Setelahnya tiba di bandara anda dapat menggunakan jasa Travel untuk langsung menuju lokasi Danau Labuan Cermin. Perjalanan dari bandara menuju lokasi memakan waktu kurang lebih 6 jam perjalanan.

Source wisata kalimantan timur
Comments
Loading...