10 Rasa Paling Favorit dan Enak dari Tempo Gelato | Jalan Wisata

Sedang Trending 1 bulan yang lalu

Katanya, perjalanan kita ke Yogyakarta belum lengkap jika tidak mampir ke Tempo Gelato. Ya, ini merupakan kedai gelato yang populer banget di Yogyakarta. Bahkan, Tempo Gelato sudah membuka beberapa cabang di kota pelajar tersebut, lho.

Tempo Gelato sendiri pertama kali berdiri pada tahun 2015. Konsep bangunannya terbilang unik karena menggabungkan nuansa business khas Eropa dengan agrarian (pedesaan) Indonesia. Tempatnya yang cukup luas dan nyaman ini membuat kita semakin nyaman bersantai sambil menyantap gelato di sana.

Bukan cuma menawarkan keunikan tempat saja, Tempo Gelato sendiri juga menyajikan beberapa pilihan gelato yang lezat. Di sini, kamu bisa memilih untuk memesan gelato atau sorbet. Meskipun kelihatannya sama, gelato dan sorbet sangat berbeda.

Gelato menggunakan campuran susu yang cukup banyak. Sementara sorbet tidak menggunakan campuran susu, melainkan jus buah atau sari buah. Itulah sebabnya pilihan rasa gelato ini lebih banyak berasal dari varian buah-buahan.

Nah, sebelum ke Tempo Gelato, cek dulu beberapa pilihan rasa paling favorit yang jadi best seller di sana, yuk!

1. Gelato Cheese

Cheese

Yang satu ini adalah paper gelato yang cukup banyak dipesan oleh konsumen Tempo Gelato, apalagi jika bukan cheese othername keju. Siapa yang tidak tergiur untuk turut merasakan gelato dengan rasa asin nan gurih? Namun, kamu nggak perlu khawatir rasanya bakal eneg karena gelato cheese ini tetap menghadirkan rasa manis yang pas.

Varian rasa keju ini terbilang cepat sold out. Jadi, kamu harus siap-siap nggak kebagian gelato dengan rasa keju ini jika kamu datang ke Tempo Gelato terlalu malam.

2. Sorbet Raspberry

Sorbet raspberry menawarkan citarasa manis dengan sedikit asam. Tenang saja, rasa asam dari raspberry ini nggak terlalu mengganggu kok. Cocok banget untuk kamu yang nggak suka dessert dengan rasa terlalu manis.

Rasa raspberry ini menawarkan kesegaran yang unik, mengingat tak banyak toko es krim atau gelato yang menghadirkan varian ini. Jadi, kalau kamu ingin mencari sorbet dengan rasa yang berbeda, kamu wajib pesan rasa raspberry, ya!

3. Gelato / Sorbet Mint

Rasa mint bisa kamu temukan di paper gelato dan sorbet Tempo Gelato. Memang nggak semua orang suka menyantap es krim atau gelato rasa mint. Namun, mint tetap memiliki banyak peminat, terutama untuk orang-orang yang tidak suka rasa yang terlalu manis.

Berbicara soal citarasa, varian mint yang ditawarkan di sini cukup menggugah selera. Kamu bisa menyantap gelato atau sorbet mint ini langsung atau mengombinasikannya dengan varian rasa lainnya. Sebagai hint, kami merekomendasikan campuran rasa mint dengan chocolate untuk gelato dan apple green untuk sorbet.

4. Gelato Matcha Tea

Sudah menjadi rahasia umum kalau es krim rasa teh hijau othername matcha memang selalu menjadi idola di mana-mana, pun begitu di Tempo Gelato. Kamu wajib banget memesan gelato rasa matcha beverage kalau berkunjung ke sini.

Rasa teh hijau yang ditawarkan nggak asal-asalan, lho. Dengan kata lain, kamu bisa merasakan citarasa teh hijau yang cukup kuat ketika menyantap gelatonya. nan paling penting, racikan rasa manis dari varian matcha tea ini terasa begitu pas. Nggak bakal kemanisan dan cocok banget dikombinasikan dengan varian rasa apa pun.

5. Sorbet Yoghurt

Dibandingkan dengan gelato, varian rasa sorbet umumnya cenderung lebih asam dan segar. Hal ini disebabkan karena sorbet lebih mengutamakan rasa buah-buahan dan tidak menggunakan susu sebagai komposisinya. Pilihan rasa sorbet di Tempo Gelato yang wajib banget kamu coba adalah yoghurt.

Rasa yoghurt yang asam dan sedikit manis membuat sorbet yang disajikan jadi sangat lezat dan segar. Bukan cuma yoghurt original saja, Tempo Gelato turut menyediakan varian rasa yoghurt raspberry dan yoghurt strawberry. Wah, semakin penasaran dengan sorbet rasa yoghurt ini, ya?

Baca juga: Rekomendasi Menu Lezat di Vilo Gelato, Siap Segarkan Harimu

6. Gelato Chocolate

Rasa coklat memang merupakan varian rasa mainstream yang pasti disukai oleh banyak orang. Bahkan, ketika menjadi salah satu varian rasa gelato pun, varian coklat tetap saja diburu. Begitu juga di Tempo Gelato, meskipun di sini sudah ada puluhan rasa unik yang siap memanjakan lidah, tapi varian gelato chocolate ini tetap menjadi primadona.

Gelato dengan rasa coklat memang paling fleksibel dipadukan dengan gelato rasa lainnya. Kamu bisa mengombinasikannya dengan rasa vanilla, mint, cheese, oreo, sampai dengan matcha tea! Dijamin, rasa gelato chocolate di Tempo Gelato nggak akan fail!

7. Gelato Ginger

“Gelato rasa jahe? nan benar saja!” Mungkin kata-kata seperti ini ada di dalam benakmu ketika mendengar gelato rasa jahe. Namun, gelato dengan rasa jahe memang benar-benar bisa kamu temukan di Tempo Gelato.

Bagi kamu yang gemar berburu gelato dengan rasa-rasa unik yang nggak biasa, kamu wajib banget memesan gelato ginger ini. Rasa jahe pada gelato ini terbilang mild, jadi nggak terlalu kuat tapi kamu masih bisa merasakannya. Apakah rasanya pedas seperti jahe orisinal? Tentu saja tidak. Kamu masih bisa merasakan sentuhan rasa manis di gelato ginger ini kok.

8. Gelato Kemangi

Kemangi

Bukan Tempo Gelato namanya jika tidak menghadirkan rasa-rasa yang nggak lazim. Setelah rasa jahe, ada juga gelato dengan rasa kemangi, lho. Selama ini kemangi dikenal sebagai daun yang selalu dijadikan lalapan sayur. Namun di sini, kamu akan mendapati kemangi sebagai salah satu varian rasa gelato.

Lantas, bagaimana rasa gelato kemangi ini? Pertama, sudah pasti kamu bisa mencium aroma harum daun kemangi ketika menghirup gelato ini. Kedua, rasa yang ditawarkan sebenarnya manis tapi tetap seperti ada sentuhan daun kemangi yang sudah dicampur ke dalam gelato tersebut. Walaupun terdengar aneh, gelato kemangi ini cukup best seller.

9. Sorbet Dragon Fruit

Dragon Fruit

Sorbet dengan rasa buah naga mungkin terdengar sedikit aneh. Namun ketika sudah mencobanya, dijamin kamu pasti bakal ketagihan. Buah naga sendiri dikenal sebagai salah satu buah yang rasanya tidak terlalu manis. Ketika diolah menjadi bahan pembuatan sorbet, sudah pasti rasanya pun tidak akan eneg dan manis.

Warna sorbet rasa buah naga di Tempo Gelato ini asli dari daging buah naga yang dipakai sebagai komposisinya. Rasanya cukup segar dan bisa di-mix dengan sorbet varian rasa lainnya.

10. Gelato Oreo

Hampir di semua kedai es krim dan sejenisnya pasti terdapat varian rasa Oreo. Memang perpaduan antara es krim vanilla dengan biskuit Oreo selalu banyak peminatnya. Di Tempo Gelato, varian Oreo juga tergolong banyak dipesan.

Sebenarnya pembuatan gelato Oreo ini cukup simple karena hanya memadukan es krim vanilla dengan remahan biskuit Oreo. Apalagi varian rasa ini juga sangat fleksibel dikombinasikan dengan rasa lainnya.

Tempo Gelato saat ini hanya membuka cabang di Yogyakarta. Harga dari gelato dan sorbetnya pun terbilang cukup terjangkau. Bahkan, untuk varian cone kamu sudah bisa memilih dua rasa yang berbeda. Nah, kalau kamu suka gelato atau sorbet dengan rasa apa, nih?