10 Menu Terfavorit yang Banyak Dipesan di Gong Cha | Jalan Wisata

Sedang Trending 1 bulan yang lalu

Gong Cha merupakan brand minuman teh kekinian yang berasal dari Taiwan. Namun sebenarnya brand ini bukan pemain baru, lho. Gong Cha sudah ada sejak tahun 1996. Memang baru beberapa tahun terakhir ini saja Gong Cha masuk ke Indonesia dan bersaing dengan sejumlah merek minuman teh atau teh susu yang memang hits.

Sampai saat ini Gong Cha sudah membuka cabang di berbagai negara di Asia, Amerika, bahkan Eropa. Kalau kamu, sudah pernah coba kesegaran minuman-minuman dari Gong Cha, belum? Kalau belum, yuk, simak sejumlah paper favoritnya yang akan Keluyuran bahas berikut ini.

1. Earl Grey Milk Tea

Earl Grey Milk Tea

Buat kamu yang belum tahu apa itu earl grey tea, ini merupakan olahan nan hitam dengan campuran bergamot. Rasa teh yang satu ini berbeda dengan teh hitam biasa karena lebih aromatik dan sedikit ada rasa asamnya.

Di Gong Cha, earl grey tea ini diracik dengan susu menjadi Earl Grey Milk Tea. Minuman ini terdiri dari herbal jelly, pudding, dan boba. Walaupun ditambah dengan susu, rasa minuman ini tidak terlalu milky sehingga jauh dari kata eneg. Kalau ingin memesan paper ini, cukup sebutkan: “Earl Grey Milk Tea w 3J.”

2. Gong Cha Black Forest

Gong Cha Black Forest

Black Forest umumnya dikenal sebagai nama cake. Namun di Gong Cha, kamu bisa menjumpainya dalam bentuk minuman. Gong Cha Black Forest merupakan perpaduan antara susu, herbal jelly, dan pearl. Untuk herbal jelly-nya sendiri unik dan tidak terlalu manis. Bahkan, tesktur dan tampilan herbal jelly ini mirip banget dengan grass jelly.

Di atas milk foam-nya yang tidak terlalu creamy ada taburan bubuk yang mirip dengan bubuk matcha. Di bagia tutup gelas juga terdapat panduan cara terbaik untuk menikmati minuman ini. Jika kamu tidak terlalu suka minuman dengan rasa teh yang pekat, Gong Cha Black Forest bisa jadi pilihan yang tepat.

3. Milk Tea pinch Herbal Jelly

Milk Tea pinch Herbal Jelly

Menu simple yang sesuai dengan selera banyak orang, apalagi jika bukan Milk Tea pinch Herbal Jelly. Milk Tea yang ada di Gong Cha memang menjadi favorit bagi banyak orang. Campuran susu dan teh ini adalah paper mainstream yang cukup sederhana. Ada sentuhan rasa teh hitamnya yang berpadu sempurna dengan susu.

Sebagai tambahan, kamu bisa menambahkan herbal jelly. Herbal jelly adalah additional topping yang hanya bisa kamu temukan di Gong Cha. Jelly yang satu ini memiliki aroma yang khas karena ada campuran herbal di dalamnya. Ketika dipadukan dengan milk tea, rasanya sangat seimbang.

4. Lemon Juice pinch White Pearl and Ai-Yu

Lemon Juice pinch White Pearl and Ai-Yu

Tidak semua orang menyukai minuman manis. Oleh karena itu, Gong Cha menghadirkan paper Lemon Juice yang rasanya memang lebih dominan asam. Namun perlu kamu ketahui bahwa Lemon Juice di Gong Cha ini bukan jus citrus biasa, lho. Jus citrus segar ini bisa diracik dengan tambahan topping sesuai seleramu.

Kalau bingung ingin mengkreasikan jus citrus di Gong Cha ini, kamu bisa memesan minuman: “Lemon Juice pinch White Pearl and Ai-Yu.” Jus citrus segar akan diracik bersama dengan white pearl dan ai-yu. Nah, buat kamu yang belum tahu apa itu ai-yu, ini merupakan jelly yang terbuat dari biji buah ara. Alhasil, minuman ini menghadirkan citarasa yang segar, unik, dan belum pernah kamu rasakan sebelumnya.

5. Gong Cha Alisan Tea

Gong Cha Alisan Tea

Jangan ngaku pencinta minuman teh kalau kamu belum mencoba Gong Cha Alisan Tea. Ini merupakan minuman dengan rasa teh yang sangat original. Cocok banget untuk kamu yang tidak terlalu suka minuman teh yang dicampur dengan bahan-bahan lain.

Aroma teh yang sangat pekat akan tercium ketika kamu menghirup minuman ini. Bahkan, meskipun tidak ada tambahan susu di minuman ini, kamu masih bisa menemukan foam di atasnya. Wah, unik banget, ya! Kalau kamu tidak suka rasa yang terlalu manis, kamu bisa request tingkat gulanya atau bahkan tidak pakai gula sama sekali.

Baca juga: 15 Minuman Chatime Paling Enak yang Wajib Dipesan

6. Gong Cha Green Tea

Gong Cha Green Tea

Jenis teh yang ditawarkan di Gong Cha ini ada bermacam-macam, salah satunya adalah teh hijau othername green tea. Di Inggris, paper teh hijau dari Gong Cha ini jadi favorit, lho! Sama seperti Gong Cha Alisan Tea, di minuman ini juga terdapat foam di atas minumannya.

Gong Cha Green Tea adalah paper sederhana yang cocok untuk kamu penggemar teh hijau. Sebagaimana yang kita ketahui, teh hijau punya aroma yang harum dan citarasa yang tidak sepekat teh hitam. Gong Cha Green Tea bisa dinikmati original atau dicampur dengan additional topping yang tersedia.

7. QQ Passion Fruit Green Tea

QQ Passion Fruit Green Tea

Menu yang satu ini cocok banget diminum saat cuaca panas. Ya, QQ Passion Fruit Green Tea adalah perpaduan sempurna antara teh hijau dan citarasa buah-buahan tropis. Rasa dan aroma teh hijau yang tidak terlalu kuat akan melebur bersama dengan kesegaran buah-buahan yang pas banget untuk melepas dahaga.

Minuman yang satu ini juga tersedia dalam varian panas. Namun kami menyarankanmu untuk memesan yang dingin saja biar lebih segar. Untuk additional topping bisa disesuaikan dengan selera masing-masing, tetapi kamu menyarankan untuk menambah pearl dan nata de coco.

8. Brown Sugar Fresh Milk w Pearl

Brown Sugar Fresh Milk w Pearl

Bukan milk tea, tapi hanya fresh milk othername susu segar, yang menjadi bahan utama pembuatan minuman ini. Menu yang cukup laris di Malaysia ini merupakan kombinasi antara susu segar dengan sirup gula merah yang punya citarasa khas. Tak lupa kamu wajib menambahkan pearl di minuman ini.

Racikan minuman teh dengan brown sugar memang sempat populer di Indonesia. Akan tetapi, kalau kamu lebih suka campuran susu dengan brown sugar, paper Brown Sugar Fresh Milk w Pearl bisa menjadi alternatif terbaik.

9. Mango Alisan Tea

Mango Alisan Tea

Jika paper Gong Cha Alisan Tea sangat disukai di Singapura, warga Australia justru suka pilihan paper Mango Alisan Tea. Teh original yang jadi bahan utama untuk membuat minuman ini dicampur dengan sirup mangga yang manis. Hasilnya, minuman ini menawarkan citarasa manis dan sedikit hint rasa asam.

Mango Alisan Tea bisa langsung diminum atau ditambah dengan topping sesuai selera. Bahkan, jika sugar level-nya dikurangi pun kamu akan tetap memperoleh rasa manisnya dari sirup mangga.

10. Lemon Wintermelon

Lemon Wintermelon

Ada yang unik dari paper Lemon Wintermelon ini. Ya, kamu akan menemukan minuman wintermelon yang terkenal dengan rasa manis alaminya dengan sedikit sentuhan asam dari jus citrus yang ditambahkan ke dalamnya.

Lemon Wintermelon punya rasa unik yang susah untuk dideskripsikan. Menu yang digemari oleh pencinta Gong Cha di Filipina ini wajib banget kamu coba kamu lagi bosan menikmati minuman teh atau susu.

Nah, itulah menu-menu favorit di Gong Cha! Beberapa di antaranya merupakan paper favorit dari konsumen Gong Cha di setiap negara yang berbeda. Sebagai konsumen Gong Cha di Indonesia, apa paper yang jadi favoritmu?