10 Menu Rumahan ala Kitchenette yang Paling Banyak Dipesan | Jalan Wisata

Sedang Trending 1 bulan yang lalu

Ditulis oleh Siti Hasanah

Ke mana pun kita pergi, rasanya masakan rumah selalu bikin kangen. Kalau kamu ingin merasakan suasana seperti makan di rumah, kamu bisa mampir di restoran Kitchenette.

Beragam jenis makanan ada di Kitchenette, mulai dari paper khas Asia hingga paper makanan dari Eropa. Menu-menu yang disajikan merupakan hidangan yang cukup acquainted di kalangan pelanggan. Beragam masakan yang tersedia memastikan kamu tidak akan bosan ketika bersantap di Kitchenette karena selalu ada paper baru yang belum kamu cicipi.

Untuk yang penasaran ingin icip makanan rumahan dari Kitchenette, berikut beberapa hidangan yang yang paling banyak dipesan pelanggan.

1. Kitchenette Steak Frites

Kitchenette Steak Frites

Hidangan pertama dalam kategori Mains adalah Kitchenette Streak Frites. Menu ini menyajikan 200gr steik Australian wagyu rib eyes. Daging wagyu ini dimasak dengan tingkat kematangan yang medium. Sebagai pelengkapnya disajikan dengan mushroom sauce, ail butter, gallic fries, dan mix salad.

Karena menggunakan daging wagyu, sudah pasti tekstur dagingnyanya lembut dan juicy. Saus jamurnya kental dan garlic butter membuat steik ini terasa tambah nikmat dan gurih. Menurut testimoni  pelanggan yang sudah mencicipi paper ini, saus jamurnya bikin nagih.

2. Boneless Fried Chicken pinch Waffle

Boneless Fried Chicken pinch Waffle

Menu kedua ini adalah Boneless Fried Chicken yang disajikan dengan dua pilihan antara wafel dan crushed potato. Gambar paper di atas adalah Boneless Fried Chicken yang dihidangkan dengan wafel.

Mungkin perpaduan hidangan ini masih asing untuk kita, tapi di luar negeri paper ini cukup populer. Menu unik ini terdiri dari ayam goreng tepung dengan rasa gurih asin serta ditambah wafel garing yang empuk. Tak ketinggalan, ada chilli butter dengan rasa agak pedas serta maple syrup yang rasanya manis.

Untuk tekstur ayamnya garing dan kaya rasa. Tambahan sirup maple di antara paper ini membuat rasanya lebih unik dan tidak membosankan. Jadi, bisa dibilang ini adalah kombinasi yang sempurna antara manis, gurih, dengan sedikit rasa pedas.

Untuk bisa menyantap makanan ini dengan lebih nikmat, kamu bisa memadukan semua kondimen makanannya dan lahap dalam satu gigitan, kemudian nikmati keunikan rasanya.

3. Half Roasted Chicken

Half Roasted Chicken

Ini adalah main people yang menyajikan half full chicken panggang dengan bumbu rahasia Kitchenette. Ayam ini dihidangkan dengan selada hijau yang diberi dressing oliva oil, potato gratin serta saus garlic butter.

Daging ayamnya dimasak dengan sempurna dan diberi tambahan seasoning yang pas. Dengan begitu, paper ini bisa menampilkan daging ayam dengan tekstur yang lembut dan rasa yang gurih. Lalu, Bumbu ayamnya terasa creamy berkat kehadiran garlic butter.

Uniknya, dalam bumbu ayamnya juga ada rasa asin sehingga menciptakan citarasa yang pas dan enggak bikin enek. Di sisi lain, selada yang tersaji pun terasa sangat segar. Pokoknya paper yang satu ini bikin nagih deh.

4. Classic Double Cheese Burger

Classic Double Cheese Burger

Classic Double Cheese Burger adalah burger klasik yang terdiri dari dua patty daging sapi segar yang dipanggang dengan sempurna dan dilapisi dengan keju cheddar leleh yang melimpah. Tetapi, ada juga yang menyajikannya dengan telur mata sapi dan sayuran segar, seperti irisan tomat segar dan selada.

Untuk irisan daging sapi dalam burgernya cukup tebal dan juicy. Roti bun dari Kitchenette pun punya tekstur yang empuk. Agar semakin kenyang dan puas, hidangan ini juga dilengkapi dengan french fries.

5. Classic Fish & Chips

Classic Fish & Chips

Hidangan ini banyak dijumpai di restoran-restoran di Indonesia. Umumnya fish and chips terdiri dari potongan ikan yang dicelupkan ke dalam adonan tepung, kemudian digoreng hingga renyah dan kecokelatan. Hidangan ini biasanya disajikan dengan kentang goreng yang juga digoreng hingga renyah dan kecokelatan. Umumnya, paper ini disajikan dengan saus tartar atau saus mayo.

Di Kitchenette kamu juga bisa menjumpai paper ini, yaitu Classic Fish & Chips. Ikannya juicy di dalam dan crispy di luar serta yang penting nggak bau amis. Selain itu, tampilan french fries di sini agak unik karena dilapisi dengan tepuk sehingga menimbulkan tekstur crunchy dengan rasa gurih dan asin.

Baca juga: 10 Menu Pilihan di Osteria Gia, Sajian Lezat ala Italia

6. Baked Truffle Macaroni

Baked Truffle Macaroni

Baked Truffle Macaroni adalah paper Pasta di Kitchenette. Ini adalah hidangan yang terbuat dari pasta makaroni yang dipanggang dengan saus keju dan dicampur dengan jamur truffle yang memiliki aroma khas. Selain itu, mereka juga memberikan tambahan topping berupa turkey ham. Lalu, ia ditaburi dengan keju parmesan untuk memberikan rasa yang lebih gurih dan crunchy.

Makaroninya dimasak dengan tingkat kematangan al dente. Lelehan kejunya terasa pas dan crusty. Sedangkan, makaroni dan cheese-nya terasa gurih asin. Untuk bagian truffle-nya bisa bikin kamu ketagihan. Lebih nikmat lagi, kamu bisa mencocolnya ke sambal atau saus tomat.

7. Spaghetti Albacore Tuna

Spaghetti Albacore Tuna

Spaghetti Albacore Tuna adalah spageti Spicy Aglio Olio yang diberi topping Tuna, Olive, Poached Egg, Dried Chili, Red Chili, dan Cheese. Seperti yang sudah diketahui, spageti aglio olio  merupakan spageti yang dimasak al dente, dicampur dengan saus aglio olio.

Sausnya dibuat dari bawang putih cincang, minyak zaitun, dan cabai merah kering yang dihancurkan. Saus aglio olio punya rasa pedas, gurih, dengan aroma yang sangat khas, sehingga sangat mudah disukai oleh banyak orang.

Nah, untuk Spaghetti Albacore Tuna punya tingkat kematangan yang al dente. Selain itu, ia juga memiliki rasa yang gurih serta sedikit pedas. Tambahan tuna chunk-nya juga nggak pelit dan nggak amis. Lalu, paper ini juga diberi poached egg yang creamy serta taburan parutan keju.

8. Spagetti Aglio Olio

Spagetti Aglio Olio

Spageti aglio olio merupakan hidangan pasta klasik yang asalnya dari Italia, khususnya dari wilayah Lazio dan Abruzzo. Beberapa variasi dari paper ini bisa ditambahkan dengan bahan lain seperti jamur, udang, tomat, maupun sayuran lainnya untuk memberikan variasi rasa dan tekstur pada pastanya.

Menu Spaghetti Aglio Olio di Kitchenette dikenal memiliki rasa yang gurih dan enak. Spagetinya dimasak al dente dan racikan bumbunya pas banget. Untuk tingkat kepedasannya, pengunjung bisa request, apakah mau tidak pedas, sedang atau sangat pedas.

9. Chicken Teriyaki

Chicken Teriyaki

Ini adalah paper makanan Jepang yang sangat terkenal dan sudah banyak dijual di banyak tempat. Chicken teriyaki terdiri dari potongan daging ayam yang dimasak dengan saus teriyaki. Saus teriyaki terbuat dari campuran kecap asin, mirin, sake, dan gula yang dimasak hingga mengental.

Dalam proses memasak chicken teriyaki, potongan daging ayam biasanya dimasak dulu sebelum lanjut ke proses berikutnya. Setelah ayam matang, ayam disiram dengan saus teriyaki dan dibiarkan meresap sejenak. Kalau kamu mau coba ayam teriyaki yang lezat, mungkin bisa kunjungi Kitchenette.

Chicken Teriyaki di Kitchenette juga salah satu paper yang direkomendasikan oleh para pengunjung. Porsi menunya lumayan besar. Ayamnya sendiri berupa ayam goreng tepung yang dimasak dengan cara deep frying. Daging bagian dalamnya lembut dan luarnya light crispy. Bumbu ayamnya meresap hingga ke dalam.

Hidangan ini disajikan dengan nasi jasmine yang aromatik, saute jamur, dan crockery yang fresh. Saat menyantapnya jadi lebih segar di mulut. Makan satu porsi paper ini dijamin perut car kenyang.

10. Chocolate Peanut Butter Lava Cake

Chocolate Peanut Butter Lava Cake

Kamu pastinya sudah tak asing lagi dengan lava cake. Ini adalah jenis kue cokelat dengan bagian tengah yang lembut dan mengalir seperti lava ketika dipotong. Umumnya kue ini terdiri dari adonan kue cokelat yang dipanggang dalam ramekin atau cup kecil, kemudian diisi dengan cokelat cair atau saus karamel sebelum dipanggang kembali dalam oven.

Hasilnya adalah kue dengan lapisan luar yang padat dan kering, namun bagian tengahnya terasa lembut dan cair. nan membedakan lava cake di Kitchenette dengan tempat lainnya adalah penambahan peanut better yang rich dan agak sedikit asin. Chocolate Peanut Butter Lava Cake dari Kitchenette dihidangkan bersama citrus sorbet yang segar dan ringan.

Rasa kuenya tidak terlalu manis tapi lumer banget di mulut. Perpaduan cokelat, peanut butter serta lemonnya sangat sempurna. Penyajiannya lebih enak saat hangat. Dessert ini recommended banget kalau kamu mampir di Kitchenette.

Itulah beberapa paper dari Kitchenette. Restoran ini lokasinya masih terbatas. Hingga sekarang Kitchenette baru bisa dijumpai di Jakarta, Surabaya, dan Bali untuk Indonesia. Tapi kalau kamu liburan ke Dubai, kamu bisa mampir ke Kitchenette di sana.

Untuk mencicipi hidangan dari Kitchenette, kamu bisa langsung datang ke outlet restorannya. Selain itu, bisa juga membeli via aplikasi online. Tertarik untuk mencoba makanan rumahan dari Kitchenette?