10 Menu Paling Enak yang Wajib Dipesan di Jokopi | Jalan Wisata

Sedang Trending 1 bulan yang lalu

Di tengah maraknya persaingan kedai kopi yang ada di Indonesia, turut hadir Jokopi sebagai salah satu coffee shop unik dari kota pahlawan, Surabaya. Menu minuman yang tersedia di Jokopi ini cukup beragam dan bisa dibilang anti-mainstream.

Sebagai peneman minum kopi, Jokopi juga menghadirkan beberapa pilihan bakery dan pastry yang cukup lezat. Bahkan, di kedai kopi ini kamu juga bisa menemukan es krim, lho! Wah, semakin penasaran dengan menu-menu yang ada di Jokopi, ya? Yuk, langsung saja simak ulasan lengkapnya di sini!

1. Es Kopi Susu Blusukan

Kopi susu adalah minuman yang cukup dikenal di berbagai negara. Namun, kopi susu dari Jokopi ini beda, lho. Ya, Es Kopi Susu Blusukan merupakan perpaduan antara kopi berkualitas tinggi dengan susu yang kaya rasa. Kopinya, yang dipilih dengan cermat dari biji-biji terbaik, menghadirkan aroma yang kuat dan rasa yang intens, namun tetap halus di lidah.

Dari sekian banyak paper minuman yang tersedia di Jokopi, Es Kopi Susu Blusukan ini merupakan paper yang paling banyak dipesan. Bagaimana tidak, citarasa kopi susu yang acquainted di lidah kita ini menjadi lebih nikmat berkat racikan terampil dari barista Jokopi.

2. Es Kopi Susu Arum Manis

Nggak suka minum kopi yang terlalu pahit? Tenang, Jokopi punya Es Kopi Susu Arum Manis yang bakal bikin kamu ketagihan. Di tengah popularitas minuman kopi kekinian, Jokopi berhasil menciptakan sebuah twist menarik dengan menambahkan sentuhan gula aren, yang dikenal dengan kekhasan rasanya yang manis alami dan aroma yang memikat.

Kopi yang digunakan merupakan pilihan terbaik, dipanggang hingga sempurna untuk menghasilkan rasa yang kuat namun tidak pahit. Perpaduan kopi ini dengan gula aren menciptakan kontras rasa yang unik — pahitnya kopi yang bertemu dengan manisnya gula aren, menghasilkan rasa yang menarik.

Minuman ini sempurna bagi mereka yang ingin menikmati kopi dengan sentuhan manis tradisional, sekaligus mencari sesuatu yang berbeda dari minuman kopi susu kebanyakan.

3. Es Kopi Susu Pisang

Es Kopi Susu Pisang

Dalam dunia kuliner yang di mana kombinasi rasa menjadi kunci, Jokopi telah berhasil menggabungkan dua komponen yang tidak biasa: kopi robusta berkualitas tinggi dan ekstrak pisang alami. Kopi yang dipilih dengan teliti ini memberikan dasar yang kuat dan rasa pahit yang kuat, sedangkan pisang menambahkan sentuhan manis alami dan aroma buah yang halus.

Perpaduan antara kopi dan pisangini menciptakan rasa yang unik dan harmonis, sehingga menawarkan pengalaman baru bagi para penikmat kopi. Tekstur minuman ini juga menarik perhatian, di mana krim susu yang lembut berpadu sempurna dengan kekentalan alami dari pisang, yang menghasilkan sensasi yang lembut dan menggugah selera di setiap tegukan.

4. Es Pisang Susu Krim

Kalau kamu bukan pencinta kopi dan tetap ingin menikmati minuman unik dari Jokopi, ada Es Pisang Susu Krim yang bisa kamu pesan. Es Pisang Susu Krim di Jokopi adalah sebuah karya seni kuliner yang memadukan kesegaran tropis dari buah pisang dengan kelembutan krim yang gurih.

Ketika pisang, susu, dan krim ini diracik menjadi sebuah minuman, hasilnya berupa Es Pisang Susu Krim yang segar dan tidak terlalu eneg. Barista di Jokopi meracik bahan-bahan tersebut dengan porsi yang pas sehingga kamu nggak akan merasa eneg atau kemanisan saat meminum Es Pisang Susu Krim ini.

5. Es Kopi Susu Arang

Es Kopi Susu Arang

Bukan sekadar nama saja, Es Kopi Susu Arang dari Jokopi ini memang benar-benar menggunakan arang aktif sebagai salah satu bahannya. Minuman ini menggabungkan rasa kopi yang kuat dan aroma yang memikat dari arang aktif.

Kopi pilihan yang digunakan adalah campuran biji kopi berkualitas tinggi yang diseduh dengan sempurna, menghasilkan rasa yang kaya dan penuh. Kemudian, ditambahkan bubuk arang aktif yang tidak hanya memberikan warna hitam pekat yang unik pada minuman, tetapi juga dikenal dengan kemampuannya untuk menyerap toksin dan membantu detoksifikasi tubuh.

Lantas, bagaimana rasa dari Es Kopi Susu Arang ini? Minuman ini menawarkan rasa yang sedikit pahit, manis, dengan sedikit tekstur granular daro arang aktif. Ini merupakan minuman kopi unik yang cocok untuk kamu yang nggak terlalu suka minuman manis.

Baca juga: Menu-Menu Pilihan yang Bisa Kamu Dapatkan di Kopi Tuku

6. Es Kopi Susu Karamel

Es Kopi Susu Karamel

Berbicara mengenai perpaduan antara kopi dan karamel, nampaknya jenis minuman kopi tersebut hampir bisa ditemui di sebagian besar kedai kopi, termasuk Jokopi. Walaupun paper kopi karamel ini terdengar mainstream, tapi minuman yang diracik di Jokopi ini tetap punya citarasa yang berbeda, lho.

Seperti biasa, Jokopi selalu menggunakan kopi berkualitas tinggi untuk meracik semua minuman kopinya. Kopi tersebut ditambahkan dengan sirup karamel ala rumahan dengan takaran yang pas. Rasa minuman kopi ini cukup manis, tapi kamu tetap bisa merasakan citarasa kopinya yang pekat.

7. Es Stroberi Krim

Es Stroberi Krim

Satu lagi pilihan non-coffee beverage yang ditawarkan oleh Jokopi, yakni Es Stroberi Krim. Dari namanya saja kamu sudah pasti bisa menebak bahan-bahan yang digunakan untuk membuat minuman ini. Ya, minuman ini merupakan perpaduan antara buah stroberi segar, krim yang gurih, dan susu. Semua bahan diracik dengan pas sehingga rasanya pun terasa mantap.

Mengingat minuman ini tidak mengandung kopi, tentu saja kamu hanya akan merasakan rasa manis dan sedikit asam dari buah stroberinya. Stroberi Krim sangat cocok diminum dalam keadaan dingin pada saat cuaca panas.

8. Es Kawista

Es Kawista

Es Kawista di Jokopi merupakan persembahan unik yang menghidangkan kekhasan rasa tropis dalam setiap tegukannya. Minuman ini dibuat dari sari buah kawista, yang terkenal dengan rasa asam manisnya yang khas dan menyegarkan.

Kalau kamu belum pernah mencicipi buah kawista sebelumnya, kamu wajib memesan paper ini ketika berada di Jokopi. Minuman yang satu ini juga tidak mengandung kopi. Kamu bisa meminumnya di siang hari sebagai pelepas dahaga.

9. Kroisang

Kroisang

Selain paper minuman, Jokopi juga menawarkan paper kudapan yang lezat. Salah satu paper kudapan di Jokopi yang cukup banyak penggemarnya adalah Kroisang. Dalam membuat kroisang, Jokopi cukup serius dan nggak main-main, lho. Hal ini terbukti dari tekstur kroisangnya yang renyah di luar dan lembut di lapisan dalamnya.

Kroisang di Jokopi menawarkan rasa yang kaya dan buttery, dengan sedikit sentuhan manis yang menggoda. Bukan cuma menyajikan kroisang dengan rasa butter atau plain saja, di sini kamu juga bisa menemukan kroisang rendang, lho.

10. Es Yoes

Nah, yang satu ini adalah paper yang jadi primadona di Jokopi. Ya, apalagi jika bukan Es Yoes! Ini merupakan es krim dengan rasa kopi yang cukup banyak dicari. Nggak semua kedai kopi menjual paper es krim, lho. Namun, Jokopi dengan berani menjual paper es krim.

Es krim rasa kopi ini menawarkan rasa yang manis dan citarasa kopi yang nggak terlalu pekat. Jadi, kalau kamu bukan pencinta kopi pun, kamu tetap bisa menikmati es krim ini kok.

Perlu diingat, nggak semua cabang Jokopi menjual Es Yoes, ya. Kamu harus mengecek terlebih dahulu di media sosialnya mengenai cabang-cabang Jokopi yang menyediakan paper Es Yoes.

Setiap paper di Jokopi tidak hanya menawarkan cita rasa yang lezat, tetapi juga pengalaman minum kopi maupun minuman non-coffee yang tak terlupakan. Jangan lupa untuk mencoba ke-10 paper ini ketika berkunjung ke Jokopi!