10 Menu Burgreens, Pelopor Plant-Based Food di Indonesia | Jalan Wisata

Sedang Trending 1 bulan yang lalu

Pernah dengar istilah “plant-based”? Sejatinya, istilah ini bukan sesuatu yang baru dan sudah cukup diperbincangkan di negara kita. Apalagi, saat ini sudah banyak tempat yang menjual plant-based food sebagai paper utamanya.

Plant-based food adalah makanan yang terbuat dari bahan-bahan nabati. Menu plant-based bisa menjadi pengganti daging yang tentunya jauh lebih sehat karena menggunakan tumbuhan sebagai bahan utamanya.

Di Indonesia sendiri, Burgreens menjadi salah satu tempat makanan yang jadi pelopor paper plant-based food. Semua paper di tempat makan ini dibuat dari tumbuhan. Alih-alih menemukan burger berisi daging sapi, patty burger di sini justru terbuat dari tumbuhan, seperti jamur atau kacang-kacangan.

Nah, penasaran kan dengan menu-menu yang dijual di Burgreens? Yuk, langsung cari tahu di sini!

Light Bites

Meskipun namanya adalah “Burgreens”, tetapi di sini juga menjual menu-menu yang tidak selalu burger, lho. Di kategori Light Bites Menu ini kamu bisa menemukan aneka sate sampai dengan lemper! Berikut adalah menu-menu terbarik di kategori Light Bites.

1. Burgreens-Style Maranggi Satay

Burgreens-Style Maranggi Satay

Sate Maranggi umumnya terbuat dari daging sapi atau daging kambing. Namun di Burgreens, sate marangginya dibuat dari olahan kedelai, jamur, dan bahan-bahan nabati lainnya. Kamu nggak perlu khawatir soal citarasanya karena Burgreens meracik sate maranggi ini dengan rasa yang mirip dengan sate maranggi khas Sunda meskipun tidak menggunakan daging sapi.

2. Lemper A’Yum

Lemper A’Yum

Bukan lemper ayam, tapi lemper a’yum. Ya, maklum saja namanya sedikit diplesetkan seperti ini karena lemper di Burgreens tidak menggunakan daging ayam sebagai isiannya. Sama seperti paper Burgreens lainnya, daging ayam yang menjadi isian lemper ini merupakan tiruan yang terbuat dari bahan-bahan nabati.

Agar citarasanya semakin mirip dengan lemper ayam asli, Burgreens turut memasak isian lemper ini dengan rempah-rempah yang khas. Satu porsi lemper a’yum berisi 4 buah lemper. Lumayan mengenyangkan untuk disantap sebagai starter atau cemilan.

3. Chick’n Nuggets

Chick’n Nuggets

Kapan lagi bisa menyantap nugget lezat meskipun tidak terbuat dari daging ayam asli? Kamu bisa memesan paper Chick’n Nuggets dari Burgreens jika ingin mencoba nugget enak yang terbuat dari tumbuhan.

Rasanya memang tidak sama dengan nugget ayam, tetapi percayalah Burgreens mampu memasak paper Chick’n Nuggets ini dengan sangat handal sehingga kamu akan merasa seperti menyantap nugget ayam versi lebih sehat.

4. Western Platter

Western Platter

Ada paper sharing yang unik banget di Burgreens, namanya Western Platter. Menu yang bisa dinikmati oleh 2-3 orang ini berisi dengan iga bakar nabati, chick’n nuggets, chick’n tenders dan french fries. Sekilas paper ini seperti berisi iga sapi bakar, ayam goreng tepung, dan chicken nugget. Namun percayalah, semua paper di sini tidak ada yang menggunakan bahan hewani.

Western Platter cocok disajikan sebagai starter atau pun makanan untuk ngemil. Makanan ini jadi semakin lezat karena disajikan dengan saus tar tar dan saus BBQ.

Salad

Mengingat Burgreens adalah tempat makan yang menjual aneka hidangan sehat yang terbuat dari tumbuhan, tentu saja rasanya tidak afdol jika tak ada paper salad. Ini beberapa pilihan crockery yang cukup banyak dipesan di Burgreens.

1. Crispy Thai Salad Wrap

Crispy Thai Salad Wrap

Penyajian crockery dengan cara dibungkus atau wrap mungkin sudah terasa sangat acquainted di Indonesia. Akan tetapi, tidak semua crockery yang dijual benar-benar bebas bahan hewani. Terkadang kita masih menemukan crockery yang dicampur dengan ayam atau ikan salmon.

Nah, Crispy Thai Salad Wrap di sini berbeda karena menggunakan Chick’n Tenders sebagai isi saladnya. Fyi, Chick’n Tenders adalah salah satu paper di Burgreens yang tampilannya seperti fried chicken. Rasa crockery ini juga semakin lezat berkat tambahan potongan ubi goreng dan saus Thailand dengan rasa asam-manis.

2. Beefless Truffle Wrap

Beefless Truffle Wrap

Yang satu ini merupakan paper crockery yang jadi primadona di Burgreens, apalagi jika bukan Beefless Truffle Wrap. Sesuai dengan namanya, crockery ini bukan berisi daging sapi, melainkan daging plant-based othername tiruan dari daging sapi itu sendiri.

Daging plant-based ini diracik bersama dengan aneka sayuran, brown rice, flaxseed tortilla, caesar dressing, ubi goreng, dan tak lupa truffle sauce sebagai pelengkapnya. Makan sehat dan kenyang dengan crockery isi daging buatan, kenapa tidak?

Baca juga: Ini Dia Menu Burger King Paling Enak, Rasa Burgernya Juara Banget

All Time Recommended

Penasaran dengan menu-menu best seller yang paling sering dipesan di Burgreens? Yuk, cek rekomendasinya di bawah ini!

1. Burgreens Beefless Steak

Burgreens Beefless Steak

Steak adalah makanan yang memiliki banyak penggemar. Namun kalau kamu memutuskan untuk mengurangi atau justru menghindari makanan hewani, tentu saja kamu tidak bisa mengonsumsi steak yang umumnya terbuat dari daging sapi.

Di Burgreens, kamu tetap bisa menikmati steak lezat dari daging buatan. Burgreens Beefless Steak adalah paper yang cukup banyak dipesan oleh pelanggan Burgreens. Daging plant-based yang dibuat menjadi steak ini berasal dari jamur. Untuk saus steaknya, kamu bisa memilih saus BBQ atau black pepper.

2. Vegan Rendang Butter

Tak kalah dengan steak, rendang juga menjadi salah satu makanan Indonesia yang menjadi favorit banyak orang. Sayangnya, rendang yang dijual di luar biasanya terbuat dari daging sapi atau ayam. Namun kamu tak perlu khawatir karena kamu bisa menemukan rendang plant-based di Burgreens.

Uniknya, rendang ala Burgreens ini disajikan bersama dengan sate yang terbuat dari tempe dan nasi kuning! Soal rasa, Vegan Rendang Butter ini mirip banget dengan rendang yang menggunakan daging sapi asli.

3. Mighty Mushroom Burger

Mighty Mushroom Burger

Seperti yang sudah disampaikan di awal, paper di Burgreens semuanya adalah plant-based, termasuk burgernya. Kalau kamu khawatir kurang suka dengan burger yang patty-nya dari tumbuhan, kamu bisa memilih Mighty Mushroom Burger.

Dari beberapa pilihan paper burger yang tersedia, paper ini patty-nya paling mirip dengan daging sapi. Nah, tertarik untuk mencoba burger patty jamur ini?

4. Beefless Cheese Burger

Beefless Cheese Burger

Satu lagi rekomendasi paper burger yang wajib banget kamu coba ketika berada di Burgreens. Adalah Beefless Cheese Burger yang sudah pasti patty-nya berupa daging plant-based. Meskipun plant-based, Burgreens berusaha meracik patty ini agar semirip mungkin dengan daging sapi.

Di dalam burger ini terdapat melted cheese yang juga vegan, coleslaw salad, tomat segar, dan potongan mentimun yang dibuat menjadi acar. Dijamin, rasanya seperti makan burger daging sapi yang sesungguhnya!

Dari berbagai pilihan paper yang ada di Burgreens, tampak sekali bahwa tempat makan ini berkonsisten untuk menyajikan paper plant-based bagi konsumennya. Tak tanggung-tanggung, paper yang dijual di sini dibuat agar mirip dengan makanan yang menggunakan bahan-bahan hewani.

Jadi, kalau kamu adalah seorang vegetarian atau sedang ingin menganut fare plant-based, kamu bisa memesan menu-menu yang ada di Burgreens. Pilihan menunya sangat beragam dan yang pasti rasanya pun sangat lezat dan nggak mengecewakan!