Puncak Bintang Bandung, Spot Keindahan Terbaru

0 33

Puncak Bintang Bandung

Puncak Bintang Bandung merupakan tempat wisata alam di Bandung yang relatif terbilang baru. Lokasinya berada di puncak bukit, tidak jauh dari warung daweung atau moko yang sudah lebih dulu dikenal para traveller. Karena itu pula tempat ini sering disebut juga puncak bintang moko atau puncak bintang bukit moko. Tempat wisata ini dibuka secara resmi pada tanggal 23 September 2014 oleh kepala perhutani Divreg Jabar dan Banten. Tempat inipun bersalin rupa dari tadinya hutan pinus sadapan, menjadi hutan dan area wisata Puncak Bintang. Terletak di ketinggian 1442 meter diatas permukaan laut, daerah ini terbilang dingin dan sering juga dilingkupi oleh kabut.

Lokasi Puncak Bintang Bandung 

Harga tiket masuk puncak bintang terbaru adalah Rp 15.000 (saat kami berkunjung). Ditambah dengan tiket parkir Rp 5000 / motor (mobil kurang tahu). Untuk camping, sesuai info sebelumnya adalah Rp 20.000/orang. Sudah bisa menikmati pesona alam yang indah diatas puncak ini. Lokasi Puncak Bintang Bandung sendiri terletak di Kecamatan Cimenya Kabupaten Bandung, Jawa Barat atau lebih spesifik berada di kampung Kampung Buntis Bongkor. Sangat berdekatan dengan wisata bandung lainya seperti Saung angklung udjo dan caringin tilu.

Rute Menuju Puncak Bintang Bandung 

Rute perjalanan yang harus dilalui untuk jalan menuju wisata alam ini dengan melalui rute Padasuka – Cimenyan – Caringin Tilu – Puncak Bintang. Bila Kamu pernah bekunjung ke saung angklung udjo, maka letak puncak bintang berada sudah cukup dekat atau dengan jarak berkisar 8,5 KM dengan waktu tempuh setengah jam. Dan kamu perlu tahu, untuk menuju kesana kamu harus naik kendaraan pribadi, sebab tidak angkutan umum yang menuju kesana, namun ada alternatif lain yakni dengan menyewa sebuah angkot atau pesan go-jek.

Fasiltas Pendukung Puncak Bintang Bandung

Di puncak bitang juga sudah tersedia fasilitas pendukung lainya seperti tempat parkir, mushola, toilet, bumi perkemahan, track hiking hutan pinus, dan yang lebih penting disana juga sudah tersedia warung warung makan yang dikelola oleh warga. Sehingga kamu tidak perlu takut kelaparan atau membawa banyak makanan.

Source Jalan Wisata tongkrongin
Comments
Loading...