Keindahan Wisata Pantai Paseban di Jember

0 9

Pantai Paseban

Pantai Paseban merupakan destinasi obyek wisata pantai yang berada di wilayah barat laut Kota Jember  tepatnya di Desa Paseban Kecamatan Kencong Kabupaten Jember (Jember Selatan)ini menyajikan nuasana pantai yang tenang dan deburan ombak yang bergemuruh membuat pantai ini nyaman untuk dikunjungi.

Bagi mereka yang ingin mandi di pantai atau hanya sekedar bermain basah-basahan di air, Pantai Paseban merupakan pantai yang aman karena memiliki ombak yang tenang. Meskipun Pantai Paseban merupakan pantai yang berhadapan langsung dengan Samudra Hindia namun memiliki ombak yang tenang dan relatif aman tidak seperti pantai-pantai Laut Selatan yang mempunyai ciri khas berombak besar.

Keindahan Pantai Paseban

Pantai Paseban mempunyai suasanya pantai yang tenang, dengan suara deburan ombak yang menenangkan dan memberikan kesan damai bagi pengujung yang ingin melepas penat dari kesibukan harian mereka. Pantai ini memiliki garis pantai mencapai 2 Km dengan pasir hitam yang lembut.

Di pantai paseban ini ombaknya tidak terlalu besar sehingga para pengunjung bisa berenang di pinggir pantai. Selain banyak wisatawan yang bermain air ada juga wisatawan yang melakukan olahraga pantai seperti voli pantai. Tidak heran jika banyak wisatawan baik dari jember ataupun luar jember yang menjadikan tempat ini sebagai daftar tempat liburan mereka.

Daya Tarik Pantai Paseban

Jika anda berkunjung pada sore hari dengan cuaca yang cerah anda dapat melihat dan mengabadikan pemandangan alam yang luar biasa dengan adanya sunset atau matahari tenggalam di ufuk barat. Moment inilah yang menjadi momen favorite bagi wisatawan untuk mengabadikan foto mereka dengan background sunset tersbut. Perasaan takjub akan akan keindahan alam ciptaan tuhan akan benar-benar anda rasakan disini. Ketenangan jiwa akan mulai terasa saat terangnya langit sore tergantikan dengan gelapnya malam dengan cahanya berwarna jingga di ufuk barat.

Akses Menuju Pantai Paseban

Bagi anda yang ingin datang ke tempat wisata ini anda dapat menempuh jarak sekitar 52 Km dari pusat kota jember ke arah barat laut yang bisa ditemput dengan kendaraan roda dua ataupun roda empat, tetapi akan lebih seru jika anda tour dengan menggunakan roda dua bersama teman-teman anda. Atau jika tidak anda bisa menggunakan angkutan umum seperti mini bus yang disewakan dengan harga Rp. 100.000 dari terminal Bus Tawangalun Jember.

Source http://www.jtour.id http://www.jtour.id/2017/08/pantai-paseban-kencong-kabupaten-jember.html
Comments
Loading...