Curug Bugbrug Wisata Alam di Bandung Barat

0 19

Curug Bugbrug

Curug Bugbrug merupakan salah satu wisata favorit yang sering dikunjungi para wisatawan. Selain memiliki udara yang sejuk, kondisi alam di kawasan tersebut masih asri dan belum terkontaminasi dengan polusi udara, selayaknya di Kota Metropolitan. Salah satu objek wisata yang sering dikunjungi adalah curug alias air terjun. Misalnya saja ada Curug Tilu, Curug Lalay, Curug Pelangi, Curug Cimahi, Curug Layung yang semuanya berada dalam satu aliran sungai, yaitu Sungai Cimahi.

Keindahan Curug Bugbrug 

Selain curug yang sudah disebutkan tadi, ada pula Curug Bugbrug. Lokasi Curug Bugbrug masih berada di kawasan yang sama dengan Curug Pelangi. Berada di ketinggian hingga 1.050 mdpl, Curug Bugbrug terletak dekat dengan Villa Istana Bunga. Tingginya Curug Bugbrug yang mencapai 50 meter menimbulkan suara “brug… bruggg… brug…” ketika airnya jatuh. Maka dari itulah, objek wisata ini diberi nama Curug Bugbrug. Sungai yang dialiri air terjun Curug Bugbrug ini kedalamannya mencapai 3 sampai 4 meter.

Berlokasi di dekat Ciwangun Indah Camp (CIC) tempat ini cocok sekali untuk selfie. Di bawahnya ada kolam dengan kedalaman 3 meter yang jernih dan sejuk. Sehingga cocok sekali untuk kamu yang ingin berenang santai sambil foto-foto. Suasana Curug Bugbrug yang masih sepi pengunjung membuat keadaan di sekitar Curug Bugbrug tenang dan damai, cocok sekali untuk kamu yang ingin beristirahat sejenak dari hiruk pikuk kota metropolitan.

Lokasi Curug Bugbrug 

Lokasi Curuk Bugbrug beralamatkan di Jalan Kolonel Masturi, Desa kertawangi, Kecamatan Cisarua, Lembang Kabupaten Bandung Barat. Lokasi ini sangat mudah untuk di jangkau meskipun tempatnya berada di pedalaman. Kemudian untuk  waktu kunjungan wisata ini  sebenarnya tidak ada batasan waktu selama 24 jam. Akan tetapi ada yang populer biasanya mulai pukul 09.00 – 16.00 WIB.

Rute Menuju Curug Bugbrug 

Rute menuju Curug Bugbrug tidak sulit. Jika mengendarai kendaraan umum, naik angkot dari Terminal Ledeng ke Cisarua. Lalu jika kamu lewat jalur Curug Cimahi, jalan ke arah timur dekat jembatan belok ke atah utara. Di situ, telusuri jalan setapak melewati ladang dan perkebunan selada air. Curug Bugbrug ada tepat di sudut tebih patahan lembang. Jika dari Villa Istana Bunga, jalan lewat belakangnya hingga sekitar 300 meteran. Sedangkan kalau melalui Jalur Komando dekat Dusun Bambu Cisarua, kamu bisa berjalan kaki sekitar 30 menitan ke Curug Bugbrug. Silakan titip motor di dekat masjid. Siapkan uang Rp. 7.500 dan uang parkir kendaraan, Rp 2.000 untuk motor dan Rp 5.000 untuk mobil.

Source Jalan Wisata bandung
Comments
Loading...