Air Terjun Tancak Gunung Pasang Wisata DI Jember

0 9

Air Terjun Tancak

Air Terjun Tancak  merupakan salah satu air terjun yang menjadi daya tarik objek wisata yang berada di Kabupaten Jember. Air Terjun yang berada di lereng Gunung Pasang ini dikelilingi oleh hamparan perkebunan kopi yang luas. Air terjun ini memiliki ketinggian 82 m dengan debit air 150 meter kubik perdetik.

Suasana yang hijau di sekitar air terjun membuat kunjungan akan semakin mengasyikkan, melewati jalan setapak kurang lebih 4 Km. Selama perjalanan menuju ke air terjun, pengunjung akan disuguhi pemandangan yang eksotis dari Agro Wisata Kebun Kopi Gunung Pasang, dengan pemandangan pemetik kopi di sana sininya.

Air Terjun Tancak Gunung Pasang

Lokasi  Air Terjun Tancak

Air Terjun Tancak Gunung Pasang ini berlokasi di Desa Suci, Kecamatan panti, Kabupaten Jember, jika dari pusat Kota Jember kurang lebihnya berjarak 20Km, untuk rute cukup mudah tersedia juga papan penunjuk jalan, jika dari kota arahkan laju kendaraan anda ke Mangli, sampai di perempatan lampu merah Mangli anda belok kanan, terus hingga ada persimpangan pertama (belok kiri) dari situ ikuti jalan dan papan penunjuk arah bisa ditemukan dengan mudah.

Air Terjun Tancak Gunung Pasang

Keindahan Air Terjun Tancak

Lokasinya yang berada di bawah kaki gunung pasang membuat wisata ini memiliki udara yang sejuk dan anda akan dimanjakan dengan pemandangan hijau perkebunan, dari area parkir anda harus melanjutkan dengan berjalan kaki melewati jalan setapak yang cukup menanjak dan menantang, pemandangan alam pegunungan dan perkebunan kopi sangatlah indah dan menyegarkan, Air Terjun Tancak ini memiliki ketinggian kurang lebihnya 82meter, airnya sangat jernih dan cukup dingin, dibawah air terjun tancak ini terdapat sebuah kolam yang bisa digunakan untuk menceburkan diri maupun bermain main, tapi sangat saying deh kalau sampai lokasi tersebut tidak.

Air Terjun Tancak Gunung Pasang

Merasakan segarnya air terjun tancak gunung pasang ini, pemandangan hijau sekitar juga sangat keren buat pengambilan foto-foto, apalagi anda datang bersama teman-teman ramas pasti lebih mengesankan.

Bagi anda yang berencana menaklukkan gunung pasang dan menikmati indahnya pemandangan air terjun tancak ini perlu diperhatikan, jangan datang disaat musim hujan karena rute jalan sangat licin dan berbahaya, berhati-hatilah ketika mendaki karena jalan cukup sempit, dan jangan lupa bawalah perlengkapan seperti konsumsi dan air mineral karena di sepanjang perjalanan/di lokasi air terjun tidak ada fasilitas.

Source http://tempatwisatajember.blogspot.co.id/ http://tempatwisatajember.blogspot.co.id/2016/12/pesona-air-terjun-tancak-gunung-pasang-panti-jember.html
Comments
Loading...