Air Terjun Antrokan Wisata Alam di Jember

0 10

Air Terjun Antrokan

Air Terjun Antrokan merupakan salah satu wisata yang masih alami. Air terjun ini diisuguhi dengan pemandangan yang sangat cantik. Hijau, asri, dan masih alami. Air Terjun Antrokanseperti ada di sebuah lubang dengan tebing batu yang mengelilingi daerah aliran sungainya. Air Terjun Antrokan  terletak di kawasan PTPN XII Gunung Rayap, Desa Kemuning Lor, Kecamatan Arjasa, Kabupaten Jember.

Keindahan yang disuguhkan tidak menyurutkan semangat untuk menjelajahi keindahan alam Kabupaten Jember tercinta. Selain itu, kecantikan air terjun ini bertambah dengan aliran airnya yang sangat jernih melewati batu-batu sungai yang besar. Terbukti, walaupun lokasinya berada di pelosok dan membutuhkan perjuangan untuk bisa kesana, kawasan ini tetap ramai dikunjungi.

Hal tersebut tentu menambah penghasilan daerah Kota Jember di sektor pariwisata. Bahkan juga memberikan pekerjaan bagi orang-orang disekitar wisata Air Terjun Antrokan. Oleh karena itu, semakin hari Kota Jember semakin terkenal dan mengalami banyak kemajuan, terutama dari segi infrastruktur. Dari segi fasilitas, di Air Terjun Antrokan hanya ada tangga sebagai alat bantu Anda untuk sampai disana. Sedangkan area parkirnya dikelola oleh warga sekitar. Artinya, disana belum ada tempat parkir khusus bagi pengunjung.

Namun, Anda tidak perlu khawatir saat disana, para warga akan menyambut Anda dengan senang dan ramah layaknya tamu penting. Untuk urusan perut, belum seperti tempat wisata lainnya yang banyak pedagang, kafe, resto atau yang lainnya. Dilokasi ini hanya ada warung-warung kecil, milik warga sekitar.

Tiket masuk ke Air Terjun Antrokan Jember hanya dikenakan biaya sebesar Rp 5000 per orang termasuk biaya parkir kendaraan. Bagi anda yang ingin mengunjungi keindahan Air Terjun Antrokan Tanggul, harus menempuhnya perjalanan yang sangat panjang. Anda bisa menggunakan kendaraan sepeda motor membutuhkan waktu sekitar 30 menit.

Setelah itu sampai di jalan setapak, anda bisa melanjutakan dengan berjalan kaki. Anda akan bertemu dengan sepanjang sungai dan bertemu dengan beberapa tanaman kopi. Ada beberapa jalan yang tidak begitu jelas, namun jika diperhatikan lagi kita bisa melihat kalau jalan itu pernah dilalui. Anda juga harus lewat di bawah pohon bambu yang menjulur ke tengah sungai. Namun saat itulah lokasi air terjun sudah mulai terdengar. Jangan khawatir, pemandangan indah sepanjang perjalanan akan menemani kalian menuju Air Terjun dan membuat kalian akan terpesona.

Source https://ksmtour.com https://ksmtour.com/informasi/tempat-wisata/jawa-timur/air-terjun-antrokan-yang-tersembunyi-di-jember-provinsi-jawa-timur.html
Comments
Loading...